ARIPITSTOP.COM – Siapa yang tak kepincut dengan aksi Marquez ketika berada di trek, bahkan pembalap ini dinilai serba bisa memakai motor apapun tetap kencang bukan cuma Honda. Ducatipun pernah ingin meminangnya, namun keinginan soal gaji yang membuat Ducati mundur dari perburuan.

Pembalap Spanyol itu telah menunjukkan performa menakjubkan sejak debut di MotoGP pada 2013. Marquez sukses memenangi enam dari tujuh musim terakhir sehingga tidak mengherankan apabila Ducati berhasrat mendapatkannya.

General Manager Ducati, Luigi Dall’Igna mengtakan kalau Ducati ternyata sudah pernah mencoba untuk mendatangkan Marquez ke tim pabrikan markasnya Italia ini. Namun permasalahan finansial membuat Ducati mundur.

“Saya merasa sulit untuk memisahkan pembalap dari motor dan dari tim. Paket gabunganlah yang menang. Jadi, sulit untuk mengatakan apa yang bisa dilakukan Marquez dengan motor Dovizioso,” kata Dall’Igna dilansir dari GPOne.

“Kami pernah berpikir untuk mendatangkan Marc Marquez beberapa tahun yang lalu. Katakanlah ada banyak pembicaraan pengurangan biaya, tapi tetap item yang terpenting tetaplah gaji pembalap di departemen balap. Sulit untuk memenangkan tantangan jenis ini bersama Honda. Mereka memiliki sumber ekonomi yang begitu besar sehingga sulit bagi pabrikan Eropa untuk mendekati angka ini,” aku Dall’Igna.

Ducati baru saja mengakhiri kerjasama dengan Andrea Dovizioso yang telah memperkuat tim sejak 2013 setelah MotoGP 2020. Kini, Ducati sudah memiliki pembalap baru pada MotoGP 2021 yaitu Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here