ARIPITSTOP.COM – SAG Team akhirnya resmi mengumumkan putusnya kerja sama dengan Onexox TKKR dan akan bekerja sama dengan Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI). Team ini akan mengusung nama Pertamina Mandalika SAG Team. Tim SAG bukanlah tim sembarangan, tim ini menjadi salah satu tim besar di kelas Moto2, tercatat beberapa pembalap hebat pernah memperkuat SAG. Di antaranya Remy Gardner atau Tetsuta Nagashima. Namun juga pernah mengalami kejadian pilu ketika pembalapnya meningga di lintasan balap.

Tim asal Spanyol, SAG telah mengumumkan kerja sama dengan tim Indonesia, Mandalika Racing Team untuk mentas di kelas Moto2 2021, Jumat (04/12/2020). Dalam pengumuman ini, tim akan bernama Pertamina Mandalika SAG Team dan sudah mengumumkan satu pembalap senior Tom Luthi untuk mengisi line-up musim depan. Belum diketahui siapa pembalap yang akan menemani Thomas Luthi.

Dari berbagai prestasi yang sudah diraih oleh tim asal Spanyol ini, ada kejadian memilukan yang terus dikenang sampai sekarang. Kala itu pembalap yang memperkuat SAG, Luis Salom meninggal dunia ketika mengikuti rangkaian balapan Moto2 di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

Tepatnya pada lomba putaran ketujuh Moto2 2016 di Sirkuit Katalunya, Barcelona, Spanyol. Kala itu, jalannya sesi latihan bebas (FP2) berjalan tidak mulus. Pembalap tuan rumah, Luis Salom mengalami kecelakaan ketika melahap sektor Europcar atau Tikungan 13.

Akibat kecelakaan ini, petugas lomba mengibarkan bedera merah, tanda sesi dihentikan. Sayangnya insiden tidak terekam oleh kamera MotoGP. Beruntung kamera keamanan di dekat Tikungan 13 berhasil menangkap momen mengenaskan yang dialami Luis Salom.

Terungkap motor Salom melaju sangat cepat menuju Tikungan 13. Menuju tikungan ini, kondisi motor memang sangat kencang dan pembalap dituntut lakukan hard braking ditambah kondisi aspal bumpy.

Salom diketahui kehilangan kendali bagian depan motornya ketika ingin masuk tikungan. Dia terlempar dari motor dan motor tersebut menabrak air fence (bantalan udara sebelum menabrak dinding pembatas sirkuit).

Nahasnya tubuh Salom yang meluncur di area run off menghajar motornya sendiri. Dia sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Katalunya. Namun ia dinyatakan meninggal dunia ketika menjalani operasi.

Source : bola.com

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here