ARIPITSTOP.COM – Marc Marquez menjalani operasi ketiga di Rumah Sakit Ruber Internacional di Madrid menyusul cedera patah tulang humerus pada seri pembuka MotoGP 2020. Marc Marquez menjalani cangkok tulang untuk merangsang pembentukan jaringan tulang baru pada tulang humerus kanannya yang patah. Meski operasi yang berjalan selama 8 jam tersebut sukses dilakukan, Marquez ternyata mengalami infeksi pada tulangnya, hal ini akan membuat masa penyembuhan menjadi semakin lama.

Cidera yang dialami Marquez tak kunjung sembuh adalah karena dia mengalami pseudo-arthosis, atau kondisi ketika penyembuhan cidera patah tulang bermasalah.

Tim dokter yang menangani operasi ketiga Marc Marquez menemukan infeksi pada patahan tulangnya dan Marquez terpaksa akan dirawat di Madrid selama beberapa pekan ke depan untuk diobservasi dan menjalani perlakuan antibiotik.

Dokter Angel Villamor, mengatakan bahwa Marc Marquez bisa kembali menjalani operasi untuk menyembuhkan infeksinya.

Dokter Villamor  menyebut bahwa infeksi tulang terkadang sulit disembuhkan karena kurangnya antibiotik untuk melawan kuman yang bersarang.

“Komplikasi utamanya adalah kuman tersebut mencegah pembentukan kalus sehingga menyebabkan pseudo-arthosis,” kata Villamor, dilansir dari AS.

“Terkadang kami perlu melakukan operasi ulang untuk menghilangkan material logam karena di situlah kuman bersarang, bahkan lebih banyak daripada di tulang.”

Bahkan, infeksi yang timbul membuat Villamor memperkirakan Marquez memerlukan masa penyembuhan yang lebih panjang.

“Fakta bahwa kuman bersarang di frakturnya meningkatkan risiko pelambatan penyatuan tulang sehingga pembentukan kalus akan lebih lama,” kata Villamor.

PERNYATAAN RESMI REPSOL HONDA:

“Situasi klinis Marc Marquez pascaoperasi dinyatakan memuaskan oleh tim medisnya di Hospital Ruber Internacional, Madrid. Meski begitu, proses kultur yang dilakukan dalam operasi pseudarthrosis mengonfirmasi adanya infeksi pada patahan sebelumnya, yang membuat Marquez harus mendapatkan perlakukan antibiotik secara spesifik pada beberapa pekan ke depan. Marqiez akan tetap dirawat di Hospital Ruber Internacional, Madrid.”

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here