ARIPITSTOP.COM – Motor listrik akan menjadi motor masa depan karena dinilai lebih ramah lingkungan karena tanpa memakai bahan bakar Bensin melainkan bertenaga listrik, mau tidak mau semua pabrikan motor harus berinovasi mulai menguji bahkan beberapa sudah menjual motor listrik yang powernya tak kalah dengan motor bensin. Kali ini giliran pabrikan Suzuki yang sedang melakukan pengujian motor listrik, motor listrik dari Suzuki ini bodinya memakai dari Suzuki Burgman Street.

Suzuki sedang menyiapkan motor jenis baru, untuk menyaingi kepopuleran kompetitornya yang sudah dulu mengaspal, bahkan di Indonesia sudah wara wiri di jalanan. Berbeda dengan biasanya, kali ini mereka menyematkan teknologi penggerak yang menggunakan energi listrik. Fitur ini dipasang pada bodi Suzuki Burgman Street, yang saat ini dijual untuk pasar India.

Saya ambil dari berbagai sumber media di India, Suzuki India kepergok sedang melakukan uji coba menggunakan dua unit motor yang secara sekilas memang mirip banget dengan Burgman Street. Namun terlihat berbeda banget ketika melihat bagian belakang, tanpa adanya knalpot dan sok belakang ada di sebelah kanan.

Bahkan jika biasanya penggeraknya ada di sebelah kiri, sepertinya ini ada di sebelah kanan. Belum diketahui spesifikasi secara rinci, namun ini membuktikan jika Suzuki juga mulai bergerak merambah ke pasar motor listrik seperti yang sudah dilakukan oleh para kompetitor.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini