ARIPITSTOP.COM – Setelah hanya menjadi venue cadangan di MotoGP 2021, Sirkuit Mandalika kini resmi menjadi tuan rumah WSBK seri ke-11 yang dijadwalkan pada 12-14 November 2021. Balapan di Indonesia akan berlangsung sebelum seri di Sirkuit Philip Island, Australia yang masih harus menyelesaikan pembahasan soal kontrak.

Dalam kalender yang diumumkan oleh FIM dan Dorna WSBK, tercatat ada sebanyak 12 sirkuit masuk dalam kalender sementara Superbike WSBK 2021, namun masih ada satu seri terakhir atau seri ke-13 yang belum diumumkan.

Sirkuit Assen di Belanda akan menjadi tuan rumah seri pembuka WSBK 2021 yang dijadwalkan pada 23-25 April. Beberapa pekan kemudian WSBK akan berlanjut di Sirkuit Estoril di Portugal pada 7-9 Mei. Namun sirkuit ini masih perlu merampungkan masalah kontrak di musim depan. Selain itu, Portugal juga akan kembali menjadi tuan rumah pada seri kesembilan di sirkuit Arlgarve Partimao pada 1-3 Oktober.

Meski sudah resmi masuk dalam kalender WSBK 2021, akan tetapi sirkuit Mandalika masih punya syarat penting jika balapan bisa digelar di Indonesia. Sirkuit Mandalika baru bisa berlangsung jika pembangunan sirkuit, yang saat ini sedang dibangun, sudah mendapatkan homologasi FIM. Artinya bukan hanya proses pembangunan yang rampung namun harus juga memenuhi syarat pengetesan sirkuit terlebih dahulu yang dilakukan oleh FIM dan Dorna.

Berikut kalender sementara WSBK 2021:

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here