ARIPITSTOP.COM – Mandalika Racing Team akhirnya mengumumkan kolaborasinya dengan salah satu team di Moto2, tak tanggung2 karena team yang digaet merupakan salah satu tim unggulan di kelas Moto2. Nama yang akan dipakai selama musim 2021 nanti akan bernama “Pertamina Mandalika SAG Team”.

Kepastian kerja sama itu diumumkan Mandalika Racing Team melalui akun Instagramnya, Jumat (27/11/2020). Kabar itu sekaligus menjawab rasa penasaran karena pekan lalu tim Mandalika Racing Team belum tercantum pada daftar peserta sementara Moto2 2021.

Saat ini SAG Racing Team bekerja sama dengan sponsor Onexox TKRR, ketika Pertamina masuk dalam tim ini maka belum ada kepastian apakah Pertamina akan menggantikan Onexox TKRR atau akan terjadi kolaborasi dua sponsor dalam satu tim seperti yang terjadi dalam tubuh LCR Honda di kelas MotoGP yang disponsori oleh Castrol ditubuh Crutchlow dan Idemitsu untuk Nakagami.

Informasi awal yang saya terima menyebutkan kala pembalap Kasma Daniel asal Malaysia harus pulang ke negaranya digantikan oleh Dimas Ekky Pratama yang sudah diumumkan oleh Mandalika Raring Team beberapa waktu yang lalu, namun entah ini benar atau tidak tetap harus menunggu pengumuman resmi. Sementara posisi Ramy Gardner akan digantikan oleh Thomas Luthi.

Prestasi SAG Team pada Moto2 2020 cukup mengesankan. Mereka menempati peringkat keenam klasemen tim, dengan mengandalkan duet pembalap Remy Gardner dan Kasma Daniel. Remy Gardner menempati posisi keenam pada klasemen akhir Moto2 dengan raihan 160 poin. Adapun Kasma Daniel gagal mendulang poin.

Atas informasi ini untuk sementara Thomas Luthi pada musim 2021 depan akan menjadi pembalap andalan Pertamina Mandalika SAG Team bersama dengan Dimas Ekky Pratama, atau ekstrimnya ketika Kasma Daniel tetap dipertahankan.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here