ARIPITSTOP.COM – Pemulihan cidera yang dialami Marquez diakui Honda mengalami proses yang lambat, bukan hanya itu saja bahkan Marquez terancam kembali tidak bisa ikut balapan di musim 2021 jika operasi ketiga dilakukan. Honda belum bisa memastikan Marquez akan tampil di MotoGP 2021.

Kemungkinan operasi ketiga pada lengan kanannya semakin nyata bagi Marc Marquez. Pada Rabu (25/11/2020), El Pais mengabarkan bahwa 1 Desember menjadi hari di mana Marquez akan memutuskan untuk menjalani operasi tersebut atau tidak.

Kabar bahwa Marquez bakal menjalani operasi ketiga ini sebenarnya sudah beredar sejak September saat MotoGP menyambangi Misano. Namun, kala itu Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, membantah, walau membenarkan bahwa cedera Marquez ini sangat rumit dan butuh masa pemulihan yang sangat panjang.

Jika memang harus menjalani operasi ketiga, maka pemulihan Marquez harus kembali dari nol, dan kemungkinan bakal butuh waktu sekitar enam bulan. Padahal, jika pandemi Covid-19 tak memberikan kendala lebih serius, MotoGP 2021 akan dimulai pada akhir Maret, yang berarti sekitar empat bulan dari sekarang.

Kondisi Marquez membuat wacana untuk kembali pada awal musim 2021 menjadi dipertanyakan. Alberto Puig pun tidak bisa memberi kepastian.

“Saya tidak bisa bicara tentang hal yang saya tak tahu, karena saya bukan dokter dan tak bisa meramal masa depan,” kata Puig.

“Penjelasan yang kami punya sesuai program yang sudah disepakati antara Honda dan dokter. Progres Marquez jelas lebih lambat daripada prediksi dan harpaan Namun, keadaannya memang seperti ini,” tutur dia menjelaskan.

Menurut Puig, hal yang bisa dilakukan Honda adalah menunggu.

“Tidak semua situasi bisa berjalan semua harapan. Karena itu Honda tidak bisa memastikan ia akan kembali tahun depan. Betul, kami berharap Marquez kembali minggu depan atau bulan depan, tetapi sekarang Honda tak punya jawaban pasti,” ucap Puig lagi.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here