ARIPITSTOP.COM – Marquez sedang mengalami kebimbangan, mungkin itulah yang terjadi saat ini. Marquez harus menentukan apakah dirinya akan meneruskan proses penyembuhannya patah tulang Humerusnya tanpa operasi atau akan melakukan operasi ketiga, keputusan ini harus dia ambil sampai tenggat waktu 1 Desember 2020.

Marquez mengalami kecelakaan yang membuat tulang humerus tangan kanannya patah. Pembalap berjuluk Ant of Cervera itu sempat menyatakan bakal kembali di MotoGP Andalusia yang hanya berselang sepekan dari MotoGP Spanyol, namun kemudian rencana tersebut tak terlaksana.

Sempat mengikuti sesi latihan bebas, Marquez kemudian memutuskan tidak melanjutkan kualifikasi maupun balapan seri kedua MotoGP 2020. Repsol Honda kemudian menempatkan Stefan Bradle sebagai pengganti Marquez untuk berduet dengan Alex Marquez sampai akhir musim 2020.

Operasi kedua dilakukan Marquez, ketika pelat yang tertanam di lengan kanannya mengalami kerusakan. Usai operasi kedua inilah, kabar Marc Marquez comeback ke lintasan terus menjadi simpang siur.

Kemungkinan operasi ketiga pada lengan kanannya semakin nyata bagi Marc Marquez. Pada Rabu (25/11/2020), El Pais mengabarkan bahwa 1 Desember menjadi hari di mana Marquez akan memutuskan untuk menjalani operasi tersebut atau tidak.

Kabar bahwa Marquez bakal menjalani operasi ketiga ini sebenarnya sudah beredar sejak September saat MotoGP menyambangi Misano. Namun, kala itu Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, membantah, walau membenarkan bahwa cedera Marquez ini sangat rumit dan butuh masa pemulihan yang sangat panjang.

Jika memang harus menjalani operasi ketiga, maka pemulihan Marquez harus kembali dari nol, dan kemungkinan bakal butuh waktu sekitar enam bulan. Padahal, jika pandemi Covid-19 tak memberikan kendala lebih serius, MotoGP 2021 akan dimulai pada akhir Maret, yang berarti sekitar empat bulan dari sekarang.

Advertisements

4 KOMENTAR

  1. Jgn sampe pensiun,,setelah kehilangan stoner di usia emas,jgn lg kehilangan bakat hebat seorang marques..fokus bwt penyembuhan jgn tergesa2 mo balapan..jgn sampai ucapan stoner terulang kembali meski beda kasus ..bakatmu mengalahkan ambisimu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here