ARIPITSTOP.COM – Setelah Joan Mir resmi meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 sepekan sebelum balapan seri final di Portugal, balapan terakhir minggu kemarin menobatkan Morbidelli di posisi kedua klasemen akhir disusul oleh Alex Rins meraih gelar juara dunia ketiga.

Penentuan posisi klasemen perolehan poin akhir ditentukan di balapan seri Portugal, dalam balapan kemarin Oliveira sukses memenangi balapan keduanya musim ini, setelah sebelumnya berjaya di MotoGP Styria. Meski demikian, Oliveira cuma finis posisi kesembilan klasemen dengan 125 poin.

Sementara itu, gelar juara sudah dikunci Joan Mir sejak balapan Valencia pekan lalu. Sayangnya, Mir gagal menambah poin setelah tak finis di balapan ini dan bertahan dengan 171 poin.

Joan Mir unggul 13 poin atas runner-up Franco Morbidelli yang finis ketiga di MotoGP Portugal. Morbidelli sukses mengunci posisi kedua dengan 158 poin, unggul 19 angka atas Alex Rins yang finis ketiga.

Quartararo tentu jadi pebalap paling menyesakkan perjalanannya musim ini. Setelah lama memuncaki klasemen, Quartararo melorot drastis posisinya karena cuma mengumpulkan 21 poin dari enam seri terakhir.

Berikut hasil lengkap klasemen akhir pembalap MotoGP 2020:

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here