ARIPITSTOP.COM – Balapan seri final di sirkuit Portimaou Portugal ternyata akan menjadi ajang perpisahan bagi 12 pembalap di kelas MotoGP. Ada pembalap yang pindah ke tim pabrikan, ada pembalap yang pensiun ada pembalap yang akan cuti di musim 2021 nanti, bahkan ada pembalap yang masih belum mendapatkan tempat untuk balapan di musim depan.

Balapan di Portugal Minggu ini akan menjadi ajang peroisahan bagi Dovizioso dengan ducati, Dovizioso sendiri telah mengumumkan dirinya mengambil cuti untuk MotoGP 2021 dan akan berusaha comeback pada musim 2022.

“Ini akan menjadi balapan terakhir saya bersama Desmosedici dan pasti sangat menarik. Kami balapan di sirkuit baru untuk MotoGP dan ini akan membuat akhir pekan menjadi lebih spesial. Saya harap saya bisa bersenang-senang,” kata Dovizioso.

Rossi yang usinya sudah berkepala 4 masih akan mencari keberuntungan di musim 2021 dengan bergabung tim satelit yaitu Petronas Yamaha yang bertukar posisi dengan Quartararo.

“Kisah kami dibagi menjadi dua bagian dan saya harus mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Yamaha karena telah memberi saya kesempatan lagi setelah dua tahun bersama Ducati. Karena saya cukup putus asa, jadi bagi saya sangat penting untuk kembali ke tim pabrikan,” kata Rossi seperti dikutip Crash.

“Juga bagian kedua sangat lama. Kami menang lebih sedikit tetapi bagaimanapun itu adalah pengalaman hebat dengan banyak momen tak terlupakan. Yang pasti saya akan sangat merindukan tim.”

Melakoni balapan terakhir bersama tim pabrikan Yamaha akhir pekan ini di Portimao, Rossi hanya memiliki target sederhana. Terlebih, musim ini menjadi musim yang berat bagi The Doctor setelah tak finis beberapa kali dan absen di balapan karena positif COVID-19.

“Targetnya adalah menjadi kompetitif. Ini balapan terakhir musim ini, saya tidak memiliki posisi penting di kejuaraan, jadi saya ingin mencoba menjadi kuat dan cepat selama akhir pekan,” katanya

Lalu ada pembalap yang pensiun dan menjadi test rider Yamaha yaitu Cal Crutchlow. Sementara untuk Tito Rabat belum diketahui nasibnya tahun depan akan tetap balapan atau pensiun karena belum ada tim yang menaunginya di musim depan.

Berikut daftar 12 pembalap yang akan ucapkan selamat tinggal setelah GP Portugal:

  1. Andrea Dovizioso (Ducati) – musim depan mengambil cuti
  2. Danilo Petrucci (Ducati) – musim depan gabung KTM Tech 3
  3. Jack Miller (Pramac Ducati) – musim depan gabung Ducati
  4. Pecco Bagnaia (Pramac Ducati) – musim depan gabung Ducati
  5. Johann Zarco (Avintia Ducati) – musim depan gabung Pramac Ducati
  6. Tito Rabat (Avintia Ducati) – belum punya tim musim depan
  7. Alex Marquez (Repsol Honda) – musim depan gabung LCR Honda
  8. Cal Crutchlow (LCR Honda) – musim depan jadi test rider Yamaha
  9. Pol Espargaro (KTM) – musim depan gabung Repsol Honda
  10. Miguel Oliveira (KTM Tech 3) – musim depan gabung KTM
  11. Valentino Rossi (Yamaha) – musim depan gabung Petronas Yamaha
  12. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) – musim depan gabung Yamaha
Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here