ARIPITSTOP.COM – Setelah berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir diklaim telah menjadi pembalap terkaya di MotoGP. Manajer Joan Mir, Paco Sanchez mengklaim pembalap asal Spanyol tersebut menempati peringkat empat besar pembalap dengan penghasilan terbesar di MotoGP.

Keberhasilan Joan Mir meraih title juara dunia memang diluar semua prediksi, juara dunia bertahan yaitu Marc Marquez menjadi kandidat paling kuat untuk meraih gelar juara dunia, namun tersingkir akibat kecelakaan yang menimpanya. Sebelum balapan musim 2020 dimulai, selain Marc Marquez, Quartararo digadang2 menjadi pesaing kuat Marquez setelah penampilan apiknya di musim 2019. Lalu ada Vinales dan Dovizioso yang menjadi kandidat selanjutnya.

Atas keberhasilannya meraih gelar juara dunia 2020, diikuti dengan gaya hidup dari Joan Mir yang sederhana dan tidak suka pamer gaya glamor, Joan Mir diklaim masuk dalam daftar pembalap terkaya di MotoGP, hal ini diungkapkan oleh Manajer Joan Mir, Paco Sanchez.

“Menjadi salah satu dari empat pembalap dengan bayaran tertinggi di grid,” ujar Sanchez dikutip dari Corsedimoto.

Laporan tersebut menyebut Joan Mir memiliki gaji sekitar 5 juta euro atau setara dengan Rp83,8 miliar per tahun. Sementara itu, pembalap Honda yang kehilangan gelar juara di musim ini Marc Marquez mendapatkan penghasilan sebesar 15 juta euro. Tingginya pendapatan Joan Mir pada musim ini karena kalkulasi gaji dengan bonus dari sejumlah variabel, termasuk jumlah poin dan kemenangan.

Meski masuk ke dalam jajaran pembalap dengan gaji besar, Paolo Sanchez yakin Joan Mir tetap rendah hati. “Dia menjauh dari keanehan [hura-hura] yang terlihat pada orang lain,” ucap Sanchez. Ucapan Sanchez itu dibuktikan dengan mobil yang terparkir di garasi Joan Mir. Menurut Corsedimoto, Mir hanya memiliki mobil sekelas Audi RS6s dan Ford Raptor. Selain itu, pembalap 23 tahun tersebut juga tidak pamer kekayaan di media sosial.

“Sebanya 60 persen dari pendapatannya, dia investasikan di properti, 20 persen disimpan di bank, dan 20 persen lainnya untuk bersenang-senang,” kata Sanchez.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here