ARIPITSTOP.COM – Halo kang bro… kali ini saya akan berbagi informasi mengenai Remote keyless dari motor Honda PCX 150 yang sudah mulai lemot. Cara gantinya mudah kok, bisa kita lakukan sendiri dirumah, ngirit sedikit lah daripada ke bengkel cuma ganti batery remote doang.

Batery remote keyless memang perlu diganti secara periodik daripada nantinya motor tiba2 nggak bisa dinyalakan dan bikin bingung panik padahal hanya karena masalah sepele. Biasanya kalau Batery remote sudah mulai lemah, jarak koneksi yang biasanya bisa 1 meter dari motor berkurang sekitar 50cm dari ECM/Knob. Bahkan kalau batery sudah mulai lemot, cahaya lampu LED yang berwarna merah dan hijau nyalanya sudah mulai redup, kalau pagi hari ketika mau pertama kali motor dinyalakan, remote harus dipencet2 beberapa kali dulu, dan baru dceh mau menyala tuch remotenya.

Kalau sudah ada gejala2 seperti diatas, lebih segera ganti Batery remotenya, daripada nunggu batery habis… lawong harga Baterynya juga urah kok. Batery remotenya memakai tipe CR1616, harganya nggak sampai 20ribu bahkan kalau beli bijian paling cuma 10ribuan saja.

Cara gantinya juga mudah, tinggal congkel aja bagian atas remote yang ada lekukannya memakai uang logam atau obeng men(-) atau apalah yang bisa buat nyongkel. Sudah kebuka lalu tinggal ambil batery dan ganti yang baru, awas jangan sampai kebalik masang baterynya, klo kebalik nggak bakalan bisa hidup itu remote.

Nich tutorialnya, bisa klik disini

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here