ARIPITSTOP.COM – Akhirnya resmi meluncur juga motor matic 150cc pesaing dari Yamaha Nmax dan Honda PCX 150 di Thailand, motor ini bernama GPX Drone 150 hasil kolaborasi dari dua pabrikan yaitu GPX dan SYM. Daridesainnya memang terlihat sporty menggoda terlebih melihat fitur yang disematkan.

Seperti yang kita ketahui kalau saat ini pasar motor matic kelas 150cc sudah ada Nmax 155 dan Aerox 155 dari kubu Yamaha, sedangkan dari Honda sudah ada PCX 150 dan ADV 150, keempat motor ini juga meluncur di Thailand sama seperti di Indonesia, akan tetapi di pasar negara Gajah Putih tersebut kini mendapatkan saingan sengit hasil kolaborasi dari pabrikan lokal yaitu GPX yang bekerjasama dengan SYM Taiwan yang memang sudah terkenal dengan produk maticnya.

Melihat dari mesin, GPX Drone 150 ini mengusung mesin 149,6cc 1 silinder SOHC 2 klep berpendingin cairan. Sayangnya, untuk detail output power dan torsinya tidak diumumkan. Bobot motor ini mencapai 150 kg, tinggi jok 780 mm, kapasitas tanki 7,5 liter dan tak lupa ukuran kaki-kakinya tidak jauh beda dengan PCX yakni menggunakan velg 14 inch dengan ukuran 110/90 untuk depan dan 110/80 untuk belakang.

Soal desain dan fitur, tak kalah dengan motor matic asal pabrikan Jepang, kita lihat bagian depan, semua pencahayaan sudah LED termasuk bagian lampu. Desainnya serba menajam sporty, serba lekukan tajam dengan dual headlamp.

Kemudian bagian lampu belakang terlihat mewah, terlihat seperti menyatu padahal desain lampunya model terpisah antara kiri dan kanan.

Lihat dech bagian Speedometernya, menarik banget terlihat warna warni dengan fitur yang komplit. Terlihat paling atas ada tachometer, bagian tengah dari paling kiri ada tombol MODE, lalu ada indikator bensin, kemudian Speedometer, bagian tengah kanan ada trip meter, odometer, oil meter lalu ada jam dan tak ketinggalan ada indikator Batery, paling kanan ada tombol SELECT. Kemudian bagian bawah ada indikator lampu sein kiri, lampu jauh, indikator sensor bensin yang akan menyala ketika bensin mau habis, indikator suhu lalu ke bagian kanannya ada indikator injeksi lalu indikator oil check, lampu hazard dan lampu sein kanan. Eduuun….! spedometernya super komplit…!

Motor ini dibekali rem depan cakram dan belakang juga sudah cakram, uniknya bagian piringan belakang posisinya ada di sebelah kiri, khas motor matic dari pabrikan SYM.

Lalu sok depan teleskopik, sedangkan untuk belakang memakai sok double namun memilik 3 setelan kelenturan.

Motor ini dibekali juga socket power charger untuk HP.

Motor ini dibekali juga fitur Keyless untuk versi tertinggi.

Sayangnya bagasi terkecil dikelasnya, meski masih bisa muat satu helm full face.

Sayangnya GPX Drone dipasarkan di Thailand, entah apakah akan masuk Indonesia atau tidak. GPX Drone terbagi dalam tiga tipe yaitu versi Keyless, Special keyless dan Standar.

  • Standard: 65,900 Baht atau setara dengan 30,8 jutaan Rupiah
  • Keyless: 69,800 Baht atau setara dengan 32,6 jutaan Rupiah
  • Keyless Special: 70,800 Baht atau setara dengan 33 jutaan Rupiah

Keyless

Standar

Advertisements

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here