ARIPITSTOP.COM – Bukan cuma Joan Mir yang sudah menjadi juara dunia, akan tetapi Team Suzuki Ecstar juga resmi menyandang team MotoGP terbaik 2020 karena perolehan poinnya tidak akan bisa lagi dikejar oleh team MotoGP lainnya meski masih menyisakan satu balapan lagi akhir pekan depan di Portugal.

Pada balapan di MotoGP Valencia 2, selain pesta kemenangan Joan Mir menjadi juara dunia, team Suzuki juga merayakan kemenangan mereka menjadi team terbaik MotoGP 2020. Perolehan poin Team Suzuki Ecstar sudah tidak akan bisa lagi dikejar oleh Petronas Yamaha yang berselisih 79 poin, sementara poin maksimal untuk team dalam satu kali balapan adalah 45 poin.

Sementara untuk kemenangan Constructor akan ditentukan sampai balapan seri terakhir, karena perolehan poin Suzuki dan Ducati ternyata keduanya sama yaitu 201 poin. Suzuki masih tetap yang teratas karena meski sama2 pembalapnya pernah dua kali juara seri, namun pembalap Suzuki lebih banyak juara kedua.

Tentunya akan kembali menjadi sejarah manis ketika Suzuki bisa meraih semua kemenangan baik di pembalap, team dan pabrikan. Syaratnya adalah Joan Mir dan Alex Rins bisa finish didepan pembalap Ducati yang paling depan.

Berikut klasemen sementara konstructor dan team MotoGP 2020:

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here