ARIPITSTOP.COM – Entah apa yang dimakan Rossi akhir-akhir ini hingga dirinya dihinggai nasib kurang baik, sebelumnya Rossi tidak bisa mengikuti balapan selama dua seriakibat harus isolasi mandiri selama dua pekan, baru turun di balapan Valencia 1 dirinya malah kena masalah teknis di motornya, dan mau mengikuti balapan akhir pekan ini di Valencia 2 justru deretan drama kembali menghigapinya ketika melakukan tes PCR yang menjadi syarat wajib semua pembalap MotoGP sebelum berlaga.

Pihak Yamaha Monster Energy akhirnya buka suara mengenai apa yang terjadi ketika Rossi melakukan tes PCR sebagai syarat untuk mengikuti balapan akhir pekan ini di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada 13-15 November 2020.

speedweek

Setelah Rossi menjalani balapan di Valencia 1 pekan lalu, dirinya langsung terbang ke rumahnya di Tavulia, Italia. Kemudian hari Selasa Rossi secara menghebohkan diberitakan kembali terinfeksi Covid-19. Yamaha pun menjelaskan bahwa Rossi memang sempat dikhawatirkan kembali terserang Covid-19 usai hasil tes PCR pertama pada Selasa (10/11/2020), menunjukkan hasil positif. Namun, usai menjalani dua tes lanjutan, yang hasilnya negatif, Rossi bisa kembali turun lintasan.

Kronologi Tes PCR Valentino Rossi

Selasa (10/11/2020):

  • Rossi menjalani tes PCR yang wajib dijalani seluruh penghuni paddock MotoGP yang menyempatkan pulang di antara dua pekan balap.

Rabu (11/11/2020):

  • Hasil tes PCR pertama keluar, dan menunjukkan hasil ‘positif dengan kadar yang sangat rendah’.
  • Para dokter menyarankan Rossi untuk menjalani dua tes tambahan, yang berjarak 24 jam antara satu sama lain.
  • Rossi menjalani tes PCR kedua.

Kamis (12/11/2020):

  • Hasil tes PCR kedua keluar, dan menunjukkan hasil negatif Covid-19.
  • Rossi menjalani tes PCR ketiga, dan kemudian berangkat ke Valencia, di mana ia menjalani isolasi mandiri sembari menunggu hasil tes keluar.
  • Hasil tes PCR ketiga keluar, dan menunjukkan hasil negatif Covid-19, yang berarti Rossi boleh mengikuti MotoGP Valencia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini