ARIPITSTOP.COM – Cal Crutchlow resmi menggantikan Lorenzo di Yamaha sebagai test rider di musim 2021, bahkan fasilitas wildcard bisa didapatkan pembalap asal Inggris ini.

Cal Crutchlow akan mulai mengemban tugas sebagai pembalap penguji Yamaha sejak shakedown test di Sepang pada Februari 2021. Crutchlow juga akan ambil bagian dalam berbagai tes resmi IRTA dan tes privat Yamaha untuk mengembangkan motor balap YZR-M1.

Crutchlow merupakan pembalap binaan Yamaha ketika memenangi kejuaraan dunia Supersport pada 2009 dan bersaing di World Superbike pada tahun berikutnya.

 

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing:

“Baiklah, pertama-tama saya ingin mengucapkan ‘selamat datang kembali’ kepada Cal. Saya masih ingat kunjungan pertama Cal ke YMR beberapa tahun lalu sebagai Juara Dunia Supersport baru dan ingat dia menyatakan keinginannya untuk maju dan maju ke MotoGP di masa depan. Setelah pindah ke Superbikes, dia kemudian menghabiskan tiga musim bersama kami di tim Monster Energy Yamaha Tech3 sebelum melanjutkan untuk mendapatkan pengalaman tujuh tahun lebih lanjut dengan dua pesaing utama kami. Kekayaan pengalaman ini, ditambah dengan pendekatan jujur ​​yang jujur ​​dari Cal, pasti akan sangat bermanfaat bagi kami saat kami berusaha untuk meningkatkan sepeda YZR-M1 kami dengan program pengujian penuh tahun depan.

“Tentu saja, kami telah merencanakan dan mengharapkan program yang kuat tahun ini bersama Jorge. Sayangnya, Tim Uji Pabrik kami segera harus menunda rencana mereka karena pandemi Covid-19 dimulai dan terus memengaruhi tahun 2020 mulai Maret dan seterusnya. Sangat disayangkan bahwa kami belum dapat menjalankan program pengujian kami dan mewujudkan tujuan kami. Kami mendoakan yang terbaik untuk Jorge di masa depan, dan kami berterima kasih atas kolaborasinya selama bertahun-tahun dengan Yamaha. “

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here