ARIPITSTOP.COM – Setelah menjadi teka teki kemana langkah yang akan diambil oleh Dovizioso setelah memutuskan keluar dari Ducati, akhirnya pembalap berdarah Italia ini memutuskan untuk cuti balapan selama satu musim 2021, tawaran menjadi test rider dan tawaran lainnya dia tolak.

Dovizioso semoat digosipkan akan merapat ke Aprilia, lau Dovizioso sempat dikaitkan dengan beberapa pabrikan di MotoGP, utamamya untuk posisi pembalap penguji. Dalam beberapa pekan terakhir, Dovizioso malah digadang-gadang akan merapat ke Yamaha untuk menjadi pembalap penguji mereka yang baru.

Namun begitu, Dovizioso akhirnya membuat pernyataan resmi bahwa dirinya tidak akan berkiprah di MotoGP. Pernyataan tersebut diumumkan Dovizioso melalui situs resminya pada Selasa (10/11/2020) malam.

Pernyataan resmi Dovizioso:

Ini yang akan saya lakukan pada  2021

Dalam beberapa bulan terakhir, saya telah menerima beberapa tawaran menjadi pembalap penguji dalam pengembangan proyek di MotoGP dan saya berterima kasih karena itu. Namun, saya telah memutuskan untuk tidak membuat komitmen apa pun dan tetap terbebas dari kesepakatan formal untuk saat ini. Saya masih memiliki semangat besar untuk berlomba. Saya masih memiliki ambisi untuk berkompetisi dan bersaing untuk meraih kemenangan.

Saya akan kembali ke MotoGP segera setelah saya menemukan sebuah proyek yang didorong oleh semangat dan ambisi yang sama dengan apa yang saya miliki. Sebuah ambisi yang berasal dari dalam sebuah organisasi yang memiliki tujuan, nilai-nilai, dan metode kerja yang sama seperti saya.

Sekarang saya fokus untuk menyelesaikan Kejuaraan Dunia dengan cara terbaik, dan saya telah mulai mengembangkan beberapa proyek dengan mitra saya.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here