Dovizioso Memilih Cuti Panjang di Tahun 2021

0

ARIPITSTOP.COM – Nama besar Andrea Dovizioso akan hilang dari daftar pembalap MotoGP 2021. Dirinya dikabarkan tidak mau jadi test rider meski dikabarkan datang tawaran dari Yamaha dan Honda. Kabar baru juga menyebutkan kalau Aprilia mundur dari negosiasi karena pihak Dovizioso meminta gaji yang tinggi.

Pada Agustus lalu, Dovizioso secara menggemparkan menyatakan keputusan tak mau lagi membela Ducati pada 2021. Meski kedua belah masih bungkam mengenai penyebab perpisahan ini. Ada kabar yang menyebutkan jika pihak Dovizoso tak gajinya dikurangi, ada rumor juga kalau Dovizoso cek cok besar dengan Bos Ducati.

Setelah itu, nama Dovizioso sempat dikait-kaitkan dengan Aprilia Racing Team Gresini, yang terancam kehilangan Iannone yang saat ini tengah bergelut dengan Agen Anti-Doping Dunia (WADA) di Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) akibat kasus doping yang menderanya akhir 2019. Tapi Aprilia kini lebih memilih mundur karena tidak sanggup dengan gaji Dovizioso.

Mundurnya Aprilia pun membuat Honda dan Yamaha tertarik menggaet sang tiga kali runner up MotoGP sebagai test rider. Namun, kini Dovizioso kabarnya telah melepas ketertarikannya untuk menjabat sebagai test rider, dan justru akan vakum setahun dari kompetisi. Rider berusia 34 tahun ini digosipkan bertekad kembali balapan pada 2022.

Sembari menunggu kesempatan untuk 2022, Dovi akan turun berkompetisi di ajang motorcross. Selain hobi, kegiatan itu ia arahkan untuk jaga kebugaran semata.

Manajer Dovi, Simone Battistella, mengakui opsi cuti setahun adalah pilihan Dovi. Pengumuman resmi soal ini akan dilakukan Dovi sendiri dalam beberapa hari mendatang.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here