ARIPITSTOP.COM – Tahun 2020 menjadi tahunnya milik suzuki di MotoGP, tersisa dua seri lagi Joan Mir dan Alex Rins menguasai klasemen sementara perolehan poin. Juara dunia sudah semakin dekat bagi team Suzuki.

Balapan MotoGP akhir pekan kemarin di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (8/11/2020) malam WIB, Joan Mir menjadi pemenang MotoGP Eropa setelah melahap 27 putaran dengan catatan waktu 41 menit 37,297 detik.

Dengan tambahan 25 poin, Mir kini menguasai posisi teratas klasemen MotoGP dengan raihan 162 poin. Dia unggul 37 poin dari Quartararo dan Alex Rins yang memiliki poin sama. Quartarao finis ke-14 hingga masih mendapatkan dua poin tambahan. Raihan angka rider Petronas Yamaha SRT itu disamai oleh Alex Rins, 125 poin.

Vinales, mendapatkan tiga angka setelah finis di posisi ke-13 meski start dari pit. Dia ada di posisi keempat dengan raihan 121 poin. Sulit bagi Vinales untuk mengejar ketertinggalan poin dari Joan Mir, dengan selisih 41 poin sementara balapan tersisa dua seri lagi.

Suzuki berpeluang untuk menyabet triple crown pada MotoGP 2020.

Joan Mir sedang memimpin klasemen pembalap MotoGP 2020 dengan keunggulan 14 poin dari pesaing terdekat, Quartararo.

Tim Suzuki Ecstar juga memuncaki klasemen tim dengan keunggulan 44 poin dari tim Petronas Yamaha SRT di posisi kedua.

Suzuki juga berpeluang meraih gelar juara konstruktor pertama mereka di kelas premier sejak terakhir kali melakukannya pada 1982.

Berikut klasemen sementara pembalap, constructor dan team:

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. well done Suzuki, great performance from Joan Mir & Alex Rins

    semoga momemtum ini bisa dimanfaatkan dengan launching produk baru, bukan sekedar ganti livery doang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here