ARIPITSTOP.COM – Pabrikan SYM asal Taiwan secara global baru saja merilis tampang baru dari sang matic bongsor seri CRUiSYM untuk model 2021 yang memiliki tiga tipe kapasitas 125cc, 250cc dan 300cc. Desain yang baru dari CRUiSYM 250i kini jauh lebih sporty dibandingkan dengan versi sebelumnya, kini desainnya serba tajam mengadopsi wajah burung Elang.

Kalau dilihat secara sekilas, memang sich desainnya masih mengambil desain yang lama namun dengan perubahan yang mencolok karena kini lebih serba lancip, secara keseluruhan desain-nya terlihat keren dan sporty.

Melihat desain dari sang skutik ini memang semakin buas, terinspirasi dari moncong burung Elang yang memiliki paruh tajam. Lihat saja bagian headlampnya yang semakin galak serta ditambahkan layer dibawahnya menggambarkan paruh buruh yang buas.

Secara spesifikasi mesin tak jauh beda dengan generasi sebelumnya, untuk SYM CRUiSYM 250i mengusung mesin dengan kapasitas 249,9cc, 4-stroke engine, single cylinder, berpendingin cairan yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 15.8 kW @7,500 rpm serta torsi sebesar 23.5 Nm @5,500 rpm.

Sedangkan untuk SYM CRUiSYM 300i, mengusung mesin dengan kapasitas 278,3cc, 4-stroke engine, single cylinder, berpendingin cairan yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 20.1 kW @7,750 rpm serta torsi sebesar 27.3 Nm @6,750 rpm.

Tak mau ketinggalan dengan matic sebayanya, motor ini juga mengusung fitur Traction Control. Traction control adalah fitur yang berguna untuk mencegah ban mengalami selip dan tergelincir saat kondisi jalan basah ketika berbelok menikung. Fitur ini banyak dibekalkan di motor keluaran terbaru yang menjamin keamanan selama berkendara.

Fitur yang yang terkandung dalam motor lumayan komplit juga, lampu sudah serba LED, untuk lampu depan akan terlihat sangat terang dengan penggunaan double lampu Proyektor 55W, yang ditemani dengan lampu DRL LED dibagian alisnya. Lampu belakang dengan desain keren juga sudah LED. Bagian lampu sein depan menempel di spion.

Kemudian motor ini juga mengaplikasikan Adjustable Windscreen, jadi ketinggian visor bisa kita seting sesuai kebutuhan. Tutup tangki ada di dek depan memudahkan saat mengisi BBM dan tentunya menunjang volume bagasi yang luas bisa menyimpan dua helm full face sekaligus. Motor ini juga dilengkapi dengan USB Charger.

Bagian kaki-kaki untuk sok depan masih teleskopik dan untuk sok belakang memiliki 5 tingkat ayunan yang bisa kita seting sesuai kebutuhan. Bagian roda depan memakai ukuran 120 / 70- 14 sedangkan untuk bagian belakang 140 / 60-13. Kemudian bagian pengereman memakai tipe disc brake diameter 260mm untuk depan dan ukuran 240mm untuk belakang, yang kedua rem depan dan belakang sudah dipadu dengan fitur ABS untuk menunjang keamanan saat riding.

Untuk saat ini di Indonesia baru tersedia versi CRUiSYM 300i yang dijual oleh PT MForce Indonesia selaku pemegang merk SYM di Indonesia. Akan tetapi versi terbaru ini belum tersedia alias masih menjual versi lama yang dibanderol RP 80.100.000 OTR Jakarta, belum diketahui kapan MForce Indonesia akan membawa CRUiSYM 300i versi terbaru.

Spesifikasi :

Galeri

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here