ARIPITSTOP.COM –  Gelar juara dunia semakin bagi Joan Mir, pembalap ini akhirnya sukses merebut kemenangannya yang perdana di kelas tertinggi dalam MotoGP Eropa yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (8/11/2020). Sedangkan Alex Rins, di posisi kedua, dan pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro, di posisi ketiga. Sementara itu posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami, dan pembalap Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira.

Kemenangan yang sangat special bagi Suzuki karena kemenangan sekaligus double podium, kembali masuk dalam daftar sejarah pabrikan asal Hamamatsu. Ini merupakan kali pertama pabrikan asal Hamamatsu itu meraih hasil finis ke-1 dan 2 di kelas premier sejak 1982.

Petaka dialami salah satu kandidat juara, Fabio Quartararo, pada lap pertama apesnya Quartararo dan Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) terjatuh dari motornya di Tikungan 8 walau tidak bersenggolan.

Sementara itu, pole sitter Pol Espargaro kehilangan posisi terdepan setelah Alex Rins mengambil alih. Balapan makin sengit karena Joan Mir berhasil menyalip Espargaro untuk mengejar kemenangan pertamanya di MotoGP.

Duo Suzuki berada di grup depan dengan Rins di posisi pertama dan Mir di posisi kedua.

Sementara itu, masalah dialami pembalap Rossi. Pembalap Monster Energy Yamaha tersebut terlihat mengalami masalah pada motor balapnya yang berhenti secara tiba-tiba. Daftar pembalap yang gagal finis dari balapan MotoGP Eropa semakin bertambah.

Lorenzo Salvadori (Aprilia), Cal Cruthclow (LCR Honda), Alex Marquez dan Francesco Bagnaia (Pramac Racing) gagal finis setelah terjatuh dari motornya.

Berikut hasil balapan MotoGP Valencia:

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here