ARIPITSTOP.COM – Luca Marini dan Enea Bastianini telah resmi menjadi bagian dari tim satelit Ducati pada musim depan.  Atas kehadiran kedua pembalap menandakan bahwa susunan pembalap Ducati untuk musim 2021 sudah lengkap dan kedatangan kedua pembalap tersebut menegaskan bahwa Tito Rabat tidak akan berada di tim Esponsorama Racing.

Ducati melengkapi susunan pembalapnya dengan deretan pembalap muda pada MotoGP 2021. Ducati telah memutuskan akan menggunakan jasa Francesco Bagnaia dan Jack Miller di tim pabrikan pada 2021. Untuk tim satelit Pramac Racing, pilihan Ducati jatuh pada Jorge Martin dan satu-satunya pembalap veteran mereka, Johann Zarco.

Sementara itu, Marini dan Bastianini akan menjadi satu tim di Esponsorama. Uniknya, Bastianini, Marini, dan Martin saat ini sama-sama tengah memperebutkan gelar dunia Moto2, masing-masing duduk di peringkat 2, 3, dan 5 pada klasemen pembalap dengan koleksi 171, 155, dan 105 poin.

LUCA MARINI:

“Berkompetisi di MotoGP merupakan impian setiap pembalap. Mendapatkan kesempatan hebat dan bisa berbagi momen baik ini bersama Sky Racing VR46, Esponsorama Racing, dan Ducati membuatnya terasa lebih menyenangkan.

“Selama bertahun-tahun bersama tim ini (VR46), saya telah menggali pengalaman, berkembang, dan meraih banyak hasil-hasil penting. Kami dalam fase krusial musim ini, kami akan melanjutkan kerja keras untuk meraih target maksimal sebelum naik kelas bersama.”

ENEA BASTIANINI:

“Saya sangat senang bisa naik ke MotoGP bersama Ducati dan Esponsorama Racing. Kini saya harus berkonsentrasi mengakhiri musim dengan baik mengingat saya ingin naik kelas sebagai juara dunia, walau saya tahu ini takkan mudah.

“Musim depan beberapa rider akan naik kelas ke MotoGP, kami akan memulai petualangan baru bersama dengan para pembalap tercepat di dunia, dan saya rasa bersama tim ini (Esponsorama), saya akan mampu meraih hasil baik.”

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here