ARIPITSTOP.COM – Vinales harus start dari Pit Line akibat dari Vinales harus mulai menggunakan Mesin di luar alokasi 5 mesin maksimum yang ia peroleh di Musim 2020 ini. Vinales akan memasang mesin keenam untuk menghadapi balapan MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Minggu (8/11/2020).

Dilansir dari GPOne, Vinales tidak dapat menggunakan lagi mesin ketiga karena kisruh perubahan mesin tanpa izin yang dilakukan Yamaha. Mesin ketiga yang dipakai Vinales pada balapan pembuka menggunakan klep yang berbeda dari desain yang didaftarkan Yamaha untuk MotoGP 2020. Hingga berujung Yamaha mendapatkan sanksi pemotongan 50poin. Belum lagi ditambah dengan mesin kedua yang sudah ditarik sejak seri pembuka, sehingga Vinales hanya memiliki tiga mesin tersisa.

Dua mesin di antaranya telah melewati usia pakai optimal sementara satu mesin lain tidak pernah digunakan sejak seri balap kelima GP Styria.

“Mengambil mesin ke-6 bagi Maverick adalah penalti tambahan yang membuat kami kewalahan,” kata Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, kepada Sky.

“Maverick akan start dari pit lane pada hari Minggu,” lanjut Maio.

Hukuman ini tentu akan merugikan bagi Vinales dalam perjuangannya untuk merebut gelar juara MotoGP 2020, harus start dari pit line dengan kondisi teknis yang dialami Yamaha saat ini, sulit bagi Vinales bisa merangsek barisan depan.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here