ARIPITSTOP.COM – Setelah gagal tes PCR pertama karena masih dinyatakan positif Covid-19, Rossi tidak diperbolehkan keluar dari Italia sehingga dirinya terancam tidak bisa ikut balapan hingga akhirnya Yamaha mempersiapkan pembalap pengganti. Rossi masih bisa terbang ke Spanyol asalkan pada tes PCR kedua dinyatakan negatif. Dan hasil tes PCR kedua keluar hasilnya Negatif, akhirnya Rossi langsung terbang ke Spanyol menggunakan private jet.

Rossi negatif corona berdasarkan hasil tes kedua yang dia lakukan pada Kamis (5/11) kemarin waktu setempat. Sehari sebelumnya, hasil tes PCR Rossi masih positif. Atas hasil negatif tersebut, Rossi diizinkan terbang ke Spanyol untuk bersiap mengikuti MotoGP Eropa, yang akan dilangsungkan di Valencia. Tapi belum ada jaminan Rossi bakal bisa tampil pada balapan karena masih harus melewati tes kesehatan selanjutnya di Spanyol.

Dalam sebuah foto yang tersebar luas di media sosial, Rossi terlihat baru saja keluar dari pesawat Private Jet.

“Hari ini (Kamis, 5 November), Valentino Rossi sudah menjalani test PCR dan hasilnya kembali negatif COVID-19. Berdasarkan aturan hukum di Italia, pebalap Yamaha itu kini bisa mengakhiri masa isolasinya dan berpartisipasi dalam kehidupan bersosial seperti sebelumnya. Rossi akan memanfaatkan peluang ini untuk terbang ke Valencia,” pernyataan resmi Monster Energy Yamaha MotoGP.

Meski sudah negatif corona, Rossi tak dijamin bisa comeback pada MotoGP Eropa. Dorna mewajibkan pembalap dapat hasil negatif pada dua tes sebelum bisa kembali membalap. Rossi dijadwalkan akan kembali melakukan tes pada Jumat (6/11) ini di Valencia.

Jika Rossi tetap tidak bisa ikut balapan, Yamaha sudah menyiapkan pembalap pengganti. “Sebagai tindakan pencegahan, tim menunjuk pebalap GRT Yamaha WorldSBK, Garrett Gerloff sebagai pembalap pengganti yang akan berjaga-jaga di Valencia akhir pekan ini. Pembalap Amerika itu akan menggantikan Rossi jika pembalap Italia tersebut tidak dapat memenuhi persyaratan dari dua hasil tes PCR negatif berturut-turut yang dia perlukan untuk diizinkan ambil bagian dalam GP Europa mendatang,” tutup pernyataan dari Yamaha.

NB: informasi terbaru menyebutkan Rossi sudah berhasil lolos tes PCR dan siap menjalani balapan akhir pekan ini.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here