ARIPITSTOP.COM – Yamaha Aerox 155 Connected resmi diluncurkan oleh Yamaha dengan dua tipe yaitu All New Aerox 155 Connected ABS dan All New Aerox 155 Connected. Lalu apa sich perbedaan antara keduanya?.

Kedua tipe All New Aerox 155 Connected ini memiliki spesifikasi mesin yang sama, mengusung Total New Engine Blue Core 155cc berpendingin cairan, dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata disetiap putaran mesin.

Mesin baru ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3kW @8.000rpm serta torsi maksimum sebesar 13.9Nm @6.500rpm yang menjadikan All New Aerox 155 Connected memiliki performa dan Power to Weight Ratio (PWR) terbaik dikelasnya.

Kemudian fitur yang sama juga yang sesuai dengan namanya yaitu memiliki fitur Y-Connect yang mampu menghubungkan smartphone pengendara dengan motor melalui Bluetooth. Dengan adanya fitur ini pengendara dapat dengan mudah mendapatkan informasi terkait notifikasi telepon dan pesan masuk di dashboard motor, informasi konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir saat terhubung dengan aplikasi, rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi aki dan oli, notifikasi malfungsi sampai dengan fitur Revs Dashboard yang menarik bagi pengguna.

Teknologi Comunication Control Unit (CCU) dan terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth. Fungsi utamanya adalah :
1. Notifikasi Telepon, e-mail, dan Pesan
2. Last Parking Location
3. Rekomendasi Perawatan
4. Konsumsi BBM
5. Notifikasi Malfungsi
6. Peringkat, Jarak Tempuh & Eco Riding

Selain itu, aplikasi Y-Connect juga memiliki fitur Rank yang menghibur bagi konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya, karena mereka dapat saling berkompetisi dengan sesama pengguna CCU model (motor Yamaha yang memiliki fitur Y-Connect) dalam hal jarak tempuh maupun poin eco riding.

Lalu masih tetap mengusung fitur yang lama yaitu Smart Motor Generator, motor ini sudah tidak lagi memakai Dinamo starter untuk menyalakan mesin yang memiliki kelemahan berupa suara kasar. Akan tetapi dengan adanya Smart Motor Generator maka setiap menyalakan mesin sudah tidak ada lagi suara kasar bahkan nyaris tidak terdengar.

Selain lampu yang serba LED, pada Aerox 155 Connected pada kedua tipe kini mengusung fitur lampu hazard. Kemudian fitur di Speedometer super lengkap, dengan tampilan Full negatif LCD. Ada juga Handle Bar Switch Control yang berfungsi memudahkan anda memilih tampikan informasi dan pengaturan pada speedometer.

Kemudian kapasitas tangki pada motor juga ditingkatkan menjadi 5,5 liter. Sementara untuk menampung barang bawaan yang cukup banyak, All New Aerox 155 Connected dibekali dengan bagasi yang besar.

Tak ketinggalan, kedua tipe ini juga mengusung fitur charger HP dibagian pocket dasbord depan sebelah kiri.

PERBEDAAN

All New Aerox 155 Connected ABS sudah tentu dibekali dengan pengereman sistem ABS, membuat lebih nyaman saat riding. Untuk tipe ABS juga dilengkapi dengan fitur Stop and Start System (SSS)* yang berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti, sedangkan untuk tipe standar tidak disertai fitur SSS.

Aerox tipe ABS memiliki perbedaan bagian sok belakang, soknya tipe subtank alias pakai tabung, sedangkan untuk tipe standar tidak ada tabungnya.

Kemudian yang terakhir adalah untuk tipa ABS disertai fitur Smart Key System yang tak lagi memakai kunci kontak seperti pada tipe standar.

Dan yang terakhir adalah perbedaan warna, untuk All New Aerox 155 Connected ABS hadir dalam dua warna spesial yaitu Prestige Silver dan Maxi Signature Black. Sementara untuk tipe All New Aerox 155 Connected ditawarkan dengan 4 pilihan warna yang meliputi Dark Grey Yellow, Matte Black Cyan, Red dan Black.

All New Aerox 155 Connected ABS dijual seharga Rp 29.000.000 dan untuk All New Aerox 155 Connected seharga Rp 25.500.000. Seluruhnya untuk OTR Jakarta.

All New Aerox 155 Connected ABS

All New Aerox 155 Connected

Advertisements

2 KOMENTAR

  1. Connected version akan lebih laris jika sudah keyless.. buat apa fitur abs single chanel, start stop sistem, ga ada gunannya, ujung2nya malah bikin mumet yg punya motor. key less dan suspensi pakai sub tank sudah lebih dari cukup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here