ARIPITSTOP.COM – Hati2 ketika kita membonceng anak yang ditaruh didepan, terutama untuk motor matic, teledor sedikit saja bisa berakibat fatal. Seperti yang baru saja terjadi, seorang bapak2 harus mengganti kerugian sebuah mini market akibat anaknya tanpa sengaja tarik gas motor matiknya yang baru saja berhenti dan motor tidak dimatikan.

Keep safety riding, bukan hanya hati2 saat berjalan di jalan raya tapi saat parkir juga harus diperhatikan dengan seksama, motor matic memang sangat nyaman hanya dengan membetot gas tanpa oper/injak gigi maka motor bisa langsung jala, tak pelak motor ini langsung laris manis dipasaran dan sekarang populasi motor matic lebih mendominasi dibandingkan motor moped dan sport.

Tapi dengan segala kelebihan yang dimiliki motor matic ada satu titik kelemahan yang bisa membuat nyawa anak kita terancam, seperti yang terjadi di dalam video ini.

Dalam video yang diunggah oleh roda2blog di instagram, dalam video terlihat bapak2 yang sedang berhenti memakai motor matic di depan mini market. Ketika menurunkan anaknya dari motor, anaknya tidak sengaja memegang gas, padahal motor masih hidup, akhirnya motor nyelonong menabrak pintu mini market sampai pecah.

Peringatan buat kita semua agar tidak teledor, terutama untuk motor matic, meskipun motor maticnya pakai fitur SSS, atau fitur yang bisa mematikan motor secara otomatis ketika berhenti sektiar 3 detik, tetap saja masih bahay karena motor akan hidup ketika gas diplintir/diputar.

berikut videonya

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here