ARIPITSTOP.COM – Balapan MotoGP tersisa 3 seri lagi, dua kali di Valencia pada 8 & 15 November 2020 dilanjut seri final di Portimao Portugal tanggal 22 Nvpember 2020. Akan tetapi ketegangan sedang terjadi di Portugal mengingat kasus Covid-19 yang sedang meningkat tajam, hingga saat ini belum ada keputusan apapun dari pihak pemerintah setempat maupun pihak Dorna.

Pada pertengahan Agustus, FIM, IRTA, dan Dorna Sport memutuskan MotoGP Portugal menjadi seri penutup MotoGP 2020. Akan tetapi, meningkatnya kasus Covid-19 di negara tersebut baru-baru ini, bisa membuat MotoGP Portugal batal digelar. Portugal sempat melewati masa krisis dengan baik. Pada Juli, kasus positif di negara tersebut hanya 135 orang. Namun, pada Rabu (14/10) waktu setempat terdapat penambahan kasus Covid-19 baru sebanyak 2.072 orang. Hal itu disampaikan Perdana Menteri Antonio Costa, dikutip dari Speedweek.

Situasi itu membuat pemerintah memberlakukan bencana nasional selama 15 minggu. Status tersebut bisa ditingkatkan dengan pembatasan sosial jika diperlukan. Kondisi itu memberikan alarm bahaya untuk dua ajang olahraga yang akan digelar di Portugal, MotoGP portugal pada 22 November dan Formula 1 GP Portugal pada 25 Oktober.

Atas merebaknya isu bisa dibatalkannya balapan seri final di Portugal, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta buka suara dan menurutnya saat ini jadwal balapan tetap sesuai rencana.

“Saat ini tidak ada yang berubah, keadaan mengkhawatirkan di Spanyol, pada dasarnya, tidak memengaruhi situasi kami. Kami bekerja selama balapan, dan jika ada pembatasan pergerakan setelah pukul 22:00 hingga pagi hari, itu tidak memengaruhi kami. Saat ini kami dapat melanjutkan. Bagaimanapun, kami berhubungan dekat dengan pihak berwenang di setiap tempat, dan saat ini kami tidak menerima informasi apa pun tentangnya. “ dilansir dari Tmcblog.com.

“Situasinya seperti yang kami usulkan di awal, kami mengendalikan kasus, ada beberapa di Austria, dan kemudian di mana pun ada satu atau dua orang yang pulang dan kemudian memiliki beberapa masalah sebelum mereka kembali – beberapa pengendara dan beberapa pekerja di paddock.

Tapi yang paling penting adalah, melalui tes yang kami lakukan, kami dapat mengontrol semuanya dan mengetahui situasinya. Pada prinsipnya saat ini kami tidak melihat ada masalah di masa depan, tapi saya ulangi, kami berhubungan dekat dengan pihak berwenang di setiap tempat. Sisa tempat adalah Valencia dan Portimao, dan saat ini kami tidak menerima pertanyaan apa pun. “ pungkas Ezpeleta.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here