ARIPITSTOP.COM – Franco Morbidelli berhasil finish pertama di balapan MotoGP Teruel disusul pembalap duo Suzuki Alex Rins dan Joan Mir. Drama langsung terjadi usai tikungan pertama setelah Brad Binder menabrak Jack Miller hingga keduanya terjatuh. Nakagami yang memulai balapan dengan sempurna dan unggul atas Franco Morbidelli serta Alex Rins, terjatuh hanya dalam beberapa lap.

Balapan baru saja dimulai, tragedi pertama terjadi antara Brad Binder dengan Jack Miller yang baru saja melahap dua tikungan, tak berselang lama, Nakagami yang start terdepan dan langsung memimpin balapan justru ikutan terjatuh. Tiga pembalap out di lap pertama.

Joan Mir tampil luar biasa. Start dari posisi 12, pembalap asal Spanyol itu sudah berada di posisi enam usai lap pertama dan unggul atas Quartararo. Mir dan Alex Marquez benar-benar tampil luar biasa di paruh pertama balapan. Setelah menyalip Vinales yang berada di posisi keempat, kedua pembalap itu sukses melewati Johann Zarco di posisi ketiga.

Namun sayang, Marquez terhenti di lap ke-14. Pembalap Repsol Honda melakukan kesalahan di tikungan dua dan terjatuh. Padahal, Marquez memiliki peluang cukup besar untuk meraih podium di MotoGP Teruel.

Quartararo terus mengalami kesulitan, setelah disalip Pol Espargaro, lalu harus bersaing ketat dengan pembalap KTM lainnya yaitu Oliveira yang pada akhirnya berhasil disalip lap ke-16 dan turun ke posisi delapan. Di lap ini Morbidelli masih memiliki keunggulan 0,4 detik atas Rins, disusul Joan Mir dan Zarco.

Morbidelli terus memimpin sementara Alex Rins yang terus mencoba untuk mendekatinya tidak berhasil hingga akhirnya Morbidelli finish terdepan disusul Alex Rins dan Joan Mir.

Berikut hasil balapan MotoGP Teruel 2020 :

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here