ARIPITSTOP.COM – Miris dan memprihatinkan, anak masih dibawah umur sudah melakukan tindakan kriminal berupa pencurian motor. Kejadian ini terjadi di Gunung Kidul Yogyakarta, motor CB Klasik menjadi incaran dua bocah yang kala itu naik motor Trail KLX.

Dua anak yang masih di bawah umur ditangkap di Dusun Ongopatran, Desa Kebon Agung, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul. Penangkapan ini bermula dari hilangnya motor CB milik Mardiyanto, 29, warga Dusun Cekel, Desa Saptosari, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul.

Mardiyanto yang memarkirkan motornya di depan rumah menyadari motornya telah raib saat hendak pergi bekerja. Setelah kehilangan korban melakukan pelaporan ke Polsek Saptosari beserta membagikan informasi ke komunitas CB yang diikutinya.

Dilansir dari Tagar.id, Kapolsek Saptosari Ajun Komisaris Polisi Suyanto mengatakan pelaku pencuri sepeda motor CB yang tertangkap ini terdiri dari dua pelaku yaitu Rizki, 17 tahun dan Asnadita, 14 tahun. Kedua pelaku yang masih di bawah umur ini merupakan warga Kecamatan Sayegan, Kabupaten Sleman.

Kronologi :

Kronologi kejadian ini bermula saat kedua pelaku berkeliling dengan motor KLX. Saat jalan-jalan motor yang ditumpangi kedua pelaku ini kehabisan bensin. Kedua bocah ini tidak memiliki uang untuk membeli bensin.

Saat di depan Pom mini kebetulan bersebelahan dengan motor CB milik Mardiyanto terpakir. Dua anak ini lalu mengecek ternyata motor tersebut memliki bensin yang cukup banyak. Akhirnya mereka memutuskan untuk mengambil motor milik Mardiyanto.

Setelah dicek ternyata bensinnya banyak, kedua pelaku lalu menuntun motor CB lalu menyambungkan kabel untuk menyalakannya. Setelah sepeda motor CB dapat dinyalakan kemudian seorang pelaku mengandarai motor tersebut untuk mendorong sepeda motor KLX milik pelaku yang kehabisan bensin tadi

Setelah pelaku berhasil membawa kabur motor CB, tidak disangka adik korban melihat motor kakanya dipakai pelaku. Saat itu adik korban melihatnya sedang dalam perjalanan pulang. Adik korban menanyakan kepada kedua pelaku. Setelah yakin bahwa motor CB tersebut adalah hasil curian, kedua pelaku sempat mengalami kekerasan massa dari adik korban.

Keributan tersebut diketahui pihak keamanan dan warga Desa Kebon Agung. Setelah dilerai kemuidan kedua korban diamankan ke Polsek Imogiri. Tak lama berselang Polsek Saptosari menjemput kedua pelaku untuk kepentingan penyelidikan karena lokasi pencuriannya di wilayah hukum Saptosari.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here