ARIPITSTOP.COM – Mau kembali ke masa lampau?, saat ini para pecinta roda dua di Indonesia seperti ingin kembali lagi ke masa lalu, banyak para pecinta roda dua mencari motor-motor klasik, tak pelak harga motor jadul seperti Honda Astrea Grand langsung melambung tinggi. Namun buat para biker yang kangen masa lalu tapi ingin mengendarai motor klasik yang masih baru, kini Honda sudah menyediakan motor yang memiliki kenangan sejarah yang panjang, yaitu Honda C125. Tapi… harga motor yang didatangkan secara utuh dari Thailand ini dibanderol hingga Rp 70jutaan, mahal? santai… ada pelampiasannya kok, kini ada SM Classic, motor klasik yang harganya sangat terjangkau cuma Rp 20juta saja.

Dari beberapa motor retro yang kembali dilahirkan dalam tubuh dan tenaga baru, model Cub merupakan salah satu yang menyita banyak perhatian. Pabrikan asal Jepang, Honda, yang pernah mengalami kejayaan di segmen tersebut dengan menelurkan C-series di penghujung tahun 1958 hingga 1980, kembali masuk ke pasar Cub, dengan menghadirkan Super Cub 125.

Bahkan baru-baru ini Honda merilis versi CT125 namun dengan banderol yang lebih mahal mencappai Rp 75jutaan. Merasa ada celah, PT MForce Indonesia mulai beraksi… Perusahaan yang berlokasi di Cikarang ini merakit motor klasik asal Malaysia, karena dirakit di indonesia maka harganya bisa ditekan.

Mengusung tampilan yang tak jauh berbeda dari Super Cub 125 milik Honda, SM Classic satu tipe motor klasik dari merk asal Malaysia ini menjadi salah satu pelarian ketika mau beli motor klasik pabrikan Jepang yang harganya mahal hingga Rp 70jutaan, karena motor dari SM Sport ini cuma dibanderol Rp 20juta saja di Indonesia oleh PT MForce Indonesia.

SM Classic berkubikasi 109,2cc, satu silinder 4-langkah, masih memakai pengabutan Karburator dengan spesifikasi bore 50mm dan stroke 55,6mm, sedangkan kompresinya 8,8:1. Mesin teknologi ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 6,9 ps pada 7.500 rpm dan torsi 8 Nm di putaran 5.500 rpm. Keseluruhan tenaga disalurkan ke roda melalui sistem transmisi manual 4-percepatan. SM Classic diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat irit, mencapai 1,6 liter untuk 100 km.

Sebelumnya, produk ini sudah diperkenalkan di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Desain yang unik cantik ini memang sangat menggoda dengan desainn lampu depan yang bulet sudah LED kemudian keunikan lainnya adanya Dayteime Running Light (DRL) di sekeliling lampu utama dan  di samping kanan dan kirinya. Motor ini juga sudah dibekali dengan belakang LED.

SM Classicc saat ini memiliki 3 pilihan warna yang dibanderol Rp 18,8 juta untuk OTR Jakarta. Pilihan yang tepat buat memiliki motor tampang klasik namun sangat ramah di kantong.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here