ARIPITSTOP.COM – Selalu konsistennya pembalap Suzuki untuk finish terdepan bahkan langganan podium membuat tim Suzuki Ecstar kini memimpin perolehan poin sementara tim balap MotoGP dari tangan Petronas Yamaha yang selama 9 seri ini tangguh selalu teratas.

Rentetan hasil kurang memuaskan yang diperoleh oleh Quartararo dan Morbidelli dalam dua seri terakhir membuat perolehan poin untuk tim Petronas Yamaha digerogoti oleh tim Suzuki Ecstar. Penampilan pembalap Petronas Yamaha sangat fanstatis di awal2 seri musim 2020, Petronas Yamaha SRT telah mendulang empat kemenangan ketika tim-tim lain di MotoGP baru menang satu atau dua kali pada musim ini.

Akan tetapi kedigdayaan Petronas Yamaha SRT harus berakhir rela setelah hasil kurang memuaskan pada dua balapan terakhir. Quartararo dan Morbidelli tampil melempem pada balapan seri ke-10 di Sirkuit Aragon. Morbidelli harus puas finis di posisi keenam, sementara Quartararo terdampar di posisi ke-18 karena mengalami masalah dengan ban depan.

Penampilan berbeda dihasilkan kedua pembalap Suzuki Ecstar, tim asal Hamamatsu ini tengah on-fire dengan catatan 6 hasil podium dengan 1 kemenangan dari lima balapan terakhir. Alex Rins mempersembahkan kemenangan pertama bagi Suzuki pada musim ini. Adapun Joan Mir naik ke puncak klasemen sementara setelah finis di posisi ketiga.

Kini tim Suzuki Ecstar menggeser Petronas Yamaha memimpin klasemen sementara, berikut poin klasemen sementara setelah GP Aragon:

  1. Suzuki Ecstar (206 poin)
  2. Petronas Yamaha SRT (202 poin)
  3. Ducati (171 poin)
  4. Monster Energy Yamaha (167 poin)
  5. Red Bull KTM Factory (144 poin)
  6. Pramac Racing (128 poin)
  7. LCR Honda (113 poin)
  8. Red Bull KTM Tech3 (89 poin)
  9. Repsol Honda (75 poin)
  10. Avintia Racing (61 poin)
  11. Aprilia Gresini (38 poin)
Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here