ARIPITSTOP.COM – Mendapatkan hasil start yang bagus dan langsung melaju paling depan saat balapan MotoGP Aragon akhir pekan lalu, Vinales hanya bisa bertahan 7 laps setelah disalip oleh Alex Rins. Akhirnya Vinales tak bisa naik podium dan hanya finish keempat.

Start dari posisi kedua, Vinales langsung melesat leading meninggalkan para pembalap dibelakangnya ada Quartararo dan Morbidelli, namun kepemimpinan Vinales di balapan MotoGP Aragon tak berlangsung lama. Alex Rins berhasil menyalip Vinales di lap 7 dan setelah itu Vinales satu persatu disalip oleh Joan Mir dan Alex Marquez.

“Selama Quartararo di belakangku, aku bisa mengontrol, tetapi saat Rins menyalipku, aku tidak bisa melakukan apa pun.”

“Aku bisa start dengan baik, menyelesaikan putaran pertama sempurna, tetapi setelah empat atau lima putaran, aku tidak bisa membuat jarak lebih jauh lagi. Bannya berkurang parah, khususnya saat belok ke kiri,” ujar Vinales seperti dikutip GPone.

Vinales terlihat makin kehilangan grip ban. Terbukti 7 laps tersisa, secara berurutan podium diisi Alex Rins, Joan Mir, dan Alex Marquez. “Menurunnya cengkeraman ban begitu cepat. Mungkin kita membuat kesalahan pada tekanan, mungkin terlalu tinggi, khususnya saat masuk tikungan di sektor 1 dan 4, aku punya masalah,” terang Vinales.

“Kami tidak banyak melakukan perubahan motor di sini, aku hanya fokus untuk mengendarainya karena ketika kami mencoba untuk mengubah sesuatu, malah berantakan.”

“Hari ini aku kehilangan bagian belakang saat memasuki tikungan sehingga kehilangan banyak kecepatan. Aku tidak tahu persis apa yang terjadi pada Fabio, tetapi situasi ini bukanlah hal baru bagi Yamaha.”

“Yang perlu kita lakukan adalah meningkatkan kekuatan kita agar memiliki kecepatan lebih. Kami perlu bekerja lebih banyak di depan untuk meningkatkan kecepatan masuk dan memiliki lebih banyak kecepatan tikungan,” pungkas Vinales.

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. dua paragraf terakhir makna nya dalemmm banget hahahaha

    Vinales nyesel ninggalin Suzuki … kalo Alex Rins gak cidera diawal musim, bisa jadi Vinales bakal sering diasapin duo pebalap Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here