ARIPITSTOP.COM – Alex Rins akhirnya menjadi juara baru pembalap MotoGP di musim 2020 yang penuh dengan kejutan, dari 10 seri yang sudah berlangsung ada 8 pembalap berbeda yang berhasil finish terdepan. Alex Marquez kembali mengejutkan publik setelah berhasil podium kedua dan Joan Mir melengkapi kemenangan Suzuki berhasil podium ketiga sekaligus memuncaki klasemen sementara pembalap setelah Quartararo gagal mendapatkan poin di MotoGP Aragon 2020.

Hasil MotoGP Aragon 2020 memunculkan Alex Rins sebagai pemenang usai menggungguli Alex Marquez dalam duel sengit. Joan Mir melengkapi podium dalam balapan.

Alex Rins start sangat baik dan melesat ke depan, dari posisi start ke-10, langsung tancap gas dan berhasil menempati posisi keempat di tikungan pertama. Cal Crutchlow sebaliknya melorot ke posisi ke-12 dari start ketiga.

Selepas start di Ciudad del Motor de Aragon, Alcaniz, Minggu (18/10/2020) malam WIB, Franco Morbidelli merangsek ke depan tapi sedikit melebar saat membelok. Ia masih bisa menempati posisi ketiga.

Sedangkan Vinales dan Quartararo berhasil menjaga posisi dan menempati dua posisi terdepan, walau bertukar tempat dari saat start.

Alex Rins terus melesat, bahkan di lap 6 berhasil overtake pembalap Petronas Yamaha. Rins kini menempati posisi kedua, dengan Vinales masih memimpin di depan. Sementara itu Franco Morbidelli di posisi keempat mulai membayangi Quartararo.

Di lap ketujuh ini Alex Marquez juga terus melaju ke depan dan sudah menempati posisi keenam. Sementara di pertengahan lap ketujuh Rins terus menambah tekanan buat Vinales di depan. Dan di akhir lap ini, ada Joan Mir yang sukses merebut posisi ketiga.

Alex Rins berhasil merebut posisi terdepan lewat sebuah manuver menjelang lap kesembilan. Vinales kini di posisi kedua, diikuti Joan Mir. Morbidelli dan Alex Marquez melengkapi lima rider terdepan. Satu lap berselang, Alex Marquez merebut posisi keempat.

Lap 12, Quartararo semakin mundur karena mengalami masalah teknis, bahkan melorot sampai posisi 155

Lap 14, Joan Mir berhasil menyalip Vinales, tak berselang lama giliran Alex Marquez yang menyalipnya.

Posisi Joan Mir terus dibayangi oleh Alex Marquez, menjelang 3 lap terakhir Alex Marquez berhasil overtake Joan Mir.

Alex Marquez lanjut menekan Alex Rins yang masih leading. Terus menekan Alex Rins, tapi sebuah usaha manuvernya nyaris terpeleset. Untung buat Alex Marquez, ia masih bisa menyeimbangkan motornya yang sempat bergoyang.

Last, akhirnya Alex Rins juara diikuti Alex Marquez dan Joan Mir.

Berikut hasil balapan MotoGP Aragon :

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here