ARIPITSTOP.COM – Sebuah berita sedih tentunya karena balapan MotoGP akhir pekan ini akan digelar tanpa kehadiran Marquez dan Rossi, Marquez belum fit dari cidera sedangkan Rossi dinyatakan positif Covid-19. Kabar buruk yang datang dari kubu Tim Yamaha Monster Energy ini yang terserang virus Corona ini ternyata bukan cuma Rossi, Lin Jarvis bercerita jika 6 engineer Yamaha harus dikarantina karena Covid-19 pekan sebelumnya, termasuk pimpinan proyek Yamaha M1 Takahiro Sumi.

Pekan lalu Sumi dan lima insinyur Yamaha absen di Le Mans setelah satu orang dinyatakan positif, mereka harus mengisolasi diri dan belum ada pernyataan resmi apakah 6 insinyur Yamaha tersebut akan hadir di Aragon akhir pekan ini.

“Ini adalah berita yang sangat buruk untuk Valentino dan berita yang sangat buruk untuk tim Monster Energy Yamaha MotoGP dan semua penggemar MotoGP di seluruh dunia,” kata Jarvis dilansir dari MotoGP.com.

“Pertama dan terpenting kami berharap Valentino tidak akan terlalu menderita dalam beberapa hari mendatang dan akan pulih sepenuhnya dalam waktu sesingkat mungkin,” katanya.

“Itu menjadi pukulan kedua bagi tim MotoGP kami setelah pemimpin proyek (Takahiro) Sumi dan lima insinyur Yamaha absen di Le Mans setelah satu orang dinyatakan positif, meski tidak menunjukkan gejala,” katanya.

“Kedua insiden ini mengingatkan kita bahwa tidak peduli seberapa berhati-hati Anda, risiko terpapar selalu ada seperti yang kita lihat dengan meningkatnya jumlah infeksi di Eropa saat ini,” kata Jarvis.

“Kami telah memeriksa dengan otoritas kesehatan Italia dan kami telah diberi tahu bahwa setiap anggota tim kami yang melakukan kontak dengan Valentino hingga Senin tidak termasuk dalam risiko langsung. Namun demikian, kami akan lebih memperhatikan mulai sekarang untuk meminimalkan kemungkinan masalah di masa mendatang,” pungkas Lin Jarvis.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here