ARIPITSTOP.COM – Secara mengejutkan saat ini Joan Mir menjadi kandidat kuat juara dunia MotoGP 2020 meskipun belum pernah mendapatkan kemenangan satu pun karena Joan Mir selalu konsisten mendapatkan poin, tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen yaitu Quartararo dan menyisakan 5 seri lagi, kesempatan meraih gelar juara dunia masih sangat terbuka lebar buat Joan Mir, bahkan sudah mendapatkan dukungan penuh dari Alex Rins yang siap membantu menjadi team order jika dibutuhkan untuk menjegal Quartararo.

Meskipun belum merasakan kemenangan, tapi performa Joan Mir bisa dibilang sangat konsisten. Maka itu, dengan tanpa kemenangan dirinya bisa berada di peringkat kedua, sementara hanya tertinggal 10 poin dari Quartararo. Sedangkan rekan setimnya, Alex Rins, berada di peringkat kedua belas dan baru mengumpulkan 60 poin setelah sepuluh seri berlalu. Rins mengatakan, dirinya akan membantu Mir untuk menjadi juara dunia.

“Ya tentu saja (membantu Mir). Jika saya tidak memiliki kesempatan memenangi MotoGP, tentu saya akan berusaha membantu Joan,” ujar Rins dikutip dari Motosan.

Menurut Alex Rins membantu sesama rekan setim juara menjadi hal lumrah. Sebelum bersama Joan Mir, Alex Rins lebih dahulu membantu adik kandung Marc Marquez, Alex Marquez untuk menjadi juara dunia Moto3 tahun 2014.

“Itu (membantu rekan setim) adalah sesuatu yang sudah saya lakukan di Honda di Moto3 dengan Alex Marquez,” tutur Rins.

“Jika Anda ingin membuat tim naik ke puncak, dan Anda tidak lagi memiliki kesempatan memenangi kejuaraan, tentu Anda harus membantu rekan setim Anda,” kata pembalap asal Spanyol ini.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here