ARIPITSTOP.COM – Benar-benar kaget ketika melihat harga dari CBR150R yang dijual di Jepang, tak dibayangkan harga motor sport 150cc harganya bisa tembus hampir seharga motor sport 250cc. Kalau di Indonesia dipastikan tidak bakalan laku dech… memangnya berapa sich harga CBR150R di Jepang ?.

Dishare oleh Autoby salah satu media otomotif asal Jepang, kalau melihat desain dari CBR150R yang dijual untuk pasar Jepang ini sama sekali tidak ada perbedaan dengan CBR150R versi Indonesia, cuma dilihat hanya grafisnya saja yang berbeda. Grafis CBR150R ini mirip seperti CBR150R versi Thailand. Yap, pantas aja kalau CBR150R ini grafisnya mirip yang di Thailand karena motor CBR150R ini memang didatangkan dari Thailand.

Kenapa Honda Jepang lebih memilih mendatangkan CBR150R dari negeri gajah putih dibandingkan Indonesia?, padahal mesin dari CBR150R versi Thailand diduga kuat sebagian besar diimport dari Indonesia. Alasannya cukup menarik, Honda Thailand sepenuhnya dimiliki oleh Honda Jepang dibandingkan di Indonesia yang join saham 50;50 dengan PT Astra Honda Motor, jadi ya… kalau didatangkan dari Indonesia harus berbagi profit dech, hehehehe….

Beraa sich harga CBR150R di Jepang?, bikin perut mules… dibanderol di angka 47,000 yen, kalau kita konversi ke rupiah jatuhnya adalah kisaran 65,9 jutaan.

Mules kan… padahal harga CBR250RR di Jepang cuma 104 jutaan rupiah… hmhmhmhm…

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here