ARIPITSTOP.COM – Hasil buruk kembali diraih oleh Rossi, baru saja mendapatkan tanda tangan dengan Petronas, penampilan Rossi justru tidak seperti yang diharapkan. Sudah tiga kali dirinya mengalami balapan tidak bisa finish di musim 2020 ini. Start dari posisi ke-10, perjuangan Rossi dalam balapan yang berlangsung di tengah kondisi basah itu berakhir prematur usai mengalami crash.

Rossi terjatuh dari motornya saat berupaya memperbaiki posisi ketika balapan baru memulai lap pertama dari total 26 putaran. Dirinya tersungkur ke area gravel setelah kehilangan keseimbangan saat melaju di tikungan 3 Sirkuit Bugatti. Bagi Valentino Rossi, torehan memalukan ini menjadi DNF ketiga beruntun dalam tiga balapan terakhir MotoGP 2020.

Dalam 9 seri musim 2020 yang sudah dijalani oleh Rossi, balapan seri pertama di Jerez sudah mengalami hal buruk karena Rossi tak bisa finish mengalami masalah teknis di motor. Meski akhirnya dirinya mampu podium ketiga saat menjalani balapan Jerez 2.

Menjalani seri ketiga di sirkuit Brno, Rossi berhasil meraih posisi kelima. Berlanjut seri keempat di sirkuit Red Bull Ring, Rossi mampu finish kelima. Kemudian seri kelima lanjut balapan di Red Bull Ring 2, Rossi finish posisi 9.

Balapan seri keenam berada di Misano rumah sendiri Rossi berhasil finish keempat. Namun di balapan kedua di sirkuit yang sama Rossi justru terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan, dari sinilah rentetan hasil buruk selalu terjatuh dialami Rossi hingga 3 kali beruntun.

Dalam 9 seri yang sudah dijalani, Rossi mencatatkan 4 kali tidak finish dan 3 diantaranya karena beruntun terjatuh. Di musim ini dirinya sudah mengumpulkan 58 poin di posisi ke-13 klasemen sementara pembalap.

Rossi kembalai akan menjalani balapan pada seri MotoGP Aragon 2020 yang berlangsung 16-18 Oktober mendatang.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here