ARIPITSTOP.COM – “Indonesia Racing Team” direncanakan akan tampil diajang balapan MotoGP tahun 2021 terutama di sirkuit Mandalika yang sudah masuk Agenda balapan MotoGP musim 2021. Team ini direncanakan akan turun di kelas Moto2 dan Moto3 yang dibela para pembalap muda Indonesia.

Rencana membangun Tim Moto2 disampaikan oleh Ketua Tim MotoGP Indonesia, Rapsel Ali. Itu dia utarakan setelah melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Jumat (9/10). Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membentuk tim yang akan turun di gelaran Moto2 dan Moto3 tahun depan. Tim segera mencari pembalap yang akan turun di sana.

“Alhamdulillah, sekarang kita sudah mendapat restu (membentuk Tim MotoGP Indonesia) dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indoneisa. Dan dalam waktu dekat ini kita akan meresmikannya,” kata pria yang saat ini menjabat sebagai Anggota Komisi Vl DPR-RI, Jumat (9/10). dilansir dari Detik.com.

Rencana awal, tim ini akan berlaga di sirkuit Mandalika mungkin sebagai tim wild card yang salah satunya akan dibela Dimas Ekky Pratama.

“Di dalamnya, tim ini pasti akan ada nama-nama pembalap Indonesia yang berkolaborasi dengan teknical support dari negara lain, untuk membuat tim yang sangat kuat dan solid,” imbuhnya.

“Kami sangat optimis, karena Indonesia merupakan pasar otomotif terbesar di dunia. Jadi selayaknya rider-rider Indonesia akan muncul, salah satunya kita sudah ada Dimas Ekky Pratama, pebalap Moto2 ini,” ucap Rapsel Ali.

Semoga rencana ini cepat terwujud ya, mosok Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP tapi tidak ada tim dari Indonesia yang ikutan, hehehhe…

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here