ARIPITSTOP.COM – Suzuki baru saja meresmikan dua motor matic yang bisa terkoneksi dengan HP, fitur terbaru ini terbilang canggih dan keren karena ada petunjuk arah hingga peringatan batas kecepatan saat riding.

Melalui website resminya, Suzuki di India baru saja merilis dua motor matic yaitu Acces 125 dan Burgman 125 dengan penambahan fitur bernama “Suzuki Ride Connect Bluetooth Enabled Digital Console”. Suzuki Motorcycle India Pvt. Ltd. Ltd. (SMIPL), anak perusahaan dari pabrikan kendaraan roda dua, Suzuki Motor Corporation, Jepang resmi meluncurkan NEW ACCESS 125 with Bluetooth® enabled digital console and the NEW BURGMAN STREET with Bluetooth® enabled digital console. Teknologi mutakhir yang memungkinkan pengendara menyinkronkan Smartphone Android dengan konsol speedometer motor yang sudah mendukung fitur ini.

Suzuki Ride Connect Bluetooth Enabled Digital Console telah dikembangkan untuk menyediakan fitur-fitur seperti navigasi tikungan demi tikungan, tampilan peringatan panggilan & SMS, peringatan WhatsApp, perkiraan waktu kedatangan, peringatan panggilan tidak terjawab dan id pemanggil, peringatan kecepatan berlebih dan tampilan level baterai ponsel.

Berikut fitur yang ada di Suzuki Ride Connect Bluetooth Enabled Digital Console ” :

  • Turn-by-Turn navigation, istilah gampangnya ini adalah google maps yang biasanya kita lihat via HP bisa kita lihat di Speedometer dengan versi sederhana dengan cara menunjukkan arah jalan ke kanan, kiri atau lurus.
  • Call & SMS alert display, di speedometer Acces 125 dan Burgman Street 125 ini juga bisa memperlihatkan ketika ada panggilan telpon dan sms yang masuk ke HP kita.
  • WhatsApp alert, di Speedometer juga menunjukkan informasi notifikasi WhatsApp dari HP
  • Estimated Time of Arrival Alerts, Canggih seperti halnya google maps karena menunjukkan perkiraan waktu sampai tempat tujuan
  • Missed call alert and caller id, fitur ini juga menunjukkan panggilan tidak terjawab beserta nama penelpon.
  • Over speed warning, ini fitur yang paling saya suka, menunjukkan peringatan batas kecepatan ketika kita sedang riding, misalnya batas kecepatan saat di jalan sampai 80kpj, maka ketika motor kita sudah berjalan lebih dari 80 kpj maka akan ada peringatan di speedometer.
  • Phone battery level display, salah satu yang asik juga di speedometer menunjukkan kondisi battery di HP kita.

Yap, sayangnya fitur ini baru dirilis di India, bahkan informasi yang saya terima bahwa Suzuki menjadi first mover pabrikan Jepang dalam merilis fitur ini di India untuk di motor matic. Wich… Suzuki Indonesia pasti bisa…!

Advertisements

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here