ARIPITSTOP.COM – Proyek pengaspalan sirkuit sentul akhirnya sudah menyelesaikan bagian trek sirkuit Sentul, sejak 1 bulan yang lalu pihak pengelola sirkuit Sentul memulai proyek pengaspalan ulang menyeluruh di semua bagian sirkuit dari trek hingga pit laine sampai garasi di belakang paddock. Dan per hari Selasa 6 Oktober 2020 pihak pengelola melakukan syukuran atas penyelesaian pengaspalan bagian trek.

Kendati kondisinya mulai terbengkalai sejak beberapa tahun terakhir, tidak dipungkiri jika Sirkuit Sentul punya peran cukup vital di Indonesia. Sirkuit dengan panjang lintasan 4,12 km ini masih sering menyelenggarakan beberapa event balap motor dan mobil berskala nasional, maupun internasional.

Selain itu, Sirkuit Sentul juga sering kali menggelar acara kumpul komunitas dan fun race, seperti Yamaha Sunday Race dan Indonesia CBR Race Day. Sirkuit tersebut juga kerap dijadikan venue pengetesan motor baru beberapa pabrikan motor di Indonesia.

Sirkuit Sentul yang berada di Bogor akhirnya kembali mendapatkan sentuhan pengaspalan baru, jika sebelumnya hanya diaspal bagian trek lurus saja maka kini seluruh trek diaspal ulang. Proses pengaspalan ini membutuhkan waktu hingga 5 pekan, akibatnya semua event untuk sementara direschedule. Pengelola Sirkuit Sentul bekerja sama dengan PT Prayoga Pertambangan dan Energi untuk melakukan semua proyek renovasi bagian aspal ini.

Sudah berjalan selama satu bulan, proyek pengaspalan sudah menyelesain seluruh trek sepanajng 4,12 km, kini sedang dilakukan pengaspalan bagian pit line. Terlihat juga dalam foto yang disebar oleh pihak sirkuit Sentul di laman facebook, renovasi juga meliputi pengecatan di area pit wall.

Namun belum diketahui apakah bagian tribun penonton juga akan mendapatkan sentuhan renovasi minimal pengecatan ulang agar terlihat lebih melek, hehehe…

Advertisements

3 KOMENTAR

  1. Di aspal ulang karena mandalika udah keliatan ada progress serius wkwk halahlahh trik orde zaman kapan, persis ama yg punya šŸ¤£

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here