ARIPITSTOP.COM – Suzuki Malaysia akan kembali bangkit, itulah mungkin secuplik kalimat yang mungkin akan teradi di pasar motor Malaysia. Sebelumnya pabrik Suzuki sudah tutup di Malaysia meskipun sudah ditutup, kini Suzuki mencoba kembali namun belum diketahui apakah pabriknya akan kembali dibuka atau hanya melayani penjualan dan after sales sedangkan unitnya import dari negara tetangga. Seperti yang baru-baru ini ketika Suzuki Malaysia mengeluarkan teaser motor yang akan segera dirilis di Malaysia, jika dilihat dari desainnya itu jelas banget Si Belang akan dihidupkan lagi.

Yap, tahun 2016 silam, pabrik Suzuki motor Malaysia ditutup dengan alasan penjualan yang sepi dan akan fokus pada penjualan motor CBU dari jepang saja. Jika melihat varian motor lokal dari suzuki Malaysia hampir sama seperti yang dijual oleh suzuki di indonesia seperti Smash, Shogun, Axelo, Address, Skydrive dan Ada juga Belang R 150 kalau di indonesia dikenal sebagai satria karburator.

Namun mulai akhir 2020 ini Suzuki Malaysia dikabarkan akan kembali lagi menjual produk2nya seperti dulu kala bukan hanya motor CBU dari Jepang. Tanggal 23 September 2020, melalui akun media sosialnya Suzuki Malaysia melancarkan sebuah teaser yang menyebutkan “WE ARE BACK!”, menurut informasi yang saya terima bahwa Suzuki kembali menjual produk2 entry level secara perlahan, namun belum ada kepastian apakah pabriknya akan kembali dihidupkan di Malaysia atau Suzuki menjual produk entry levelnya dengan mendatangkan secara CBU dari negara tetangga.

Selang beberapa jam kemudian kembali diposting teaser yang mengarah pada produk generasi GSX-R yang akan dirilis, media Malaysia banyak yang memprediksi yang akan dirilis adalah varian GSX-R150. Bahkan untuk menghidupkan motor Suzuki di kelas entry level, kembali dikeluarkan teaser sebuah headlamp yang sangat jelas itu adalah motor Satria 150 FI atau kalau di Malaysia diberinama Belang.

Yap, si Belang akan kembali dijual lagi di Malaysia, belum diketahui juga apakah motor ini termasuk varian GSX-R nantinya akan diimport dari Indonesia mengingat Suzuki Indonesia menjadi basis produksi dari GSX-R150 dan Satria 150 FI.

Kita tunggu kebangkitan Suzuki Malaysia…

 

Advertisements

3 KOMENTAR

  1. nah … manfaatkan hype dan ngacir nya duo pebalap Suzuki Ecstar di MotoGP

    makin keren kalau yg dirilis ada varian livery Suzuki Ecstar nya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here