ARIPITSTOP.COM – Sebuah pom bensin di Wonosobo, Jawa Tengah, terbakar. Kebakaran dipicu percikan api dari sebuah mobil modifikasi yang sedang mengisi bensin. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Selain satu unit mobil minibus, bagian atap SPBU dan dinding mini market rusak dilalap api. Api baru bisa dipadamkan dua jam kemudian. Sedangkan sopir mobil yang jadi penyebab kebakaran itu langsung melarikan diri dari lokasi kejadian dan kini sedang diburu oleh Polisi.

Sebuah insiden kebakaran terjadi di SPBU Sawangan, Kecamatan Selomerto Kabupaten Wonosobo. Tepat tengah malam, Selasa (29/9), sekitar pukul 00.05 Wib, api tampak menyala besar di tempat pengisian bahan bakar itu. Peristiwa itu pun sempat terekam kamera hingga beredar di media sosial.

Kronologi :

Kejadiannya sekitar pukul 00.00 WIB malam. Ada suara seperti ledakan dari SPBU.

Api kemudian menjalar ke minimarket yang berada di lokasi SPBU tersebut. Api baru bisa dipadamkan dua jam berikutnya, sekitar pukul 02.00 WIB.

Sekitar jam 2 api baru padam. Setelah banyak mobil pemadam kebakaran banyak yang datang. Tapi jumlah tepatnya berapa mobil pemadam tidak tahu.

Dalam kejadian ini, tidak mengakibatkan korban jiwa. Saat ini, mobil jenis minibus hangus terbakar. Selain itu, bagian atap SPBU rusak terbakar dan sebagian dinding minimarket.

Sopir mobil yang terbakar kabur melarikan diri, kini sedang diburu pihak Polisi.

Setelah api dipadamkan, lalumpolisi memeriksa, ternyata ditemukan fakta bahwa Kebakaran SPBU Sawangan, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah ini adalah akibat mobil yang sudah dimodifikasi pada bagian tangkinya.

Jadi ketika mengisi BBM, ternyata ada percikan api pada mobil tersebut. Mobil tersebut dimodifikasi dengan membuat tangki tambahan berukuran besar di bagian belakang kendaraan.

source : detik.com

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here