ARIPITSTOP.COM – Musim hujan kita harus rajin mengecek kondisi oli mesin dan oli gardan terutama setelah kita menerjang Banjir, cek kondisi selang pernafasan di gardan yang menuju box filter udara, pastikan semua rapat. Jangan sampai seperti ini, motor Mio M3 ini gardannya penuh dengan lumpur.

Motor Mio M3 kata yang punya motor habis menerjang Banjir sekitar dua minggu yang lalu, dia tidak sadar kalau air masuk ke gardan hingga akhirnya motor tetap terus diajak jalan. Selang beberapa hari kemudian ada yang aneh di motornya karena terdengar suara berisik, kemudian motor dibawa ke bengkel Zona Speed yang ada di jalan raya Hankam Bekasi, lokasinya dekat pintu Tol Jati Warna.

Ketika dibongkar ternyata gardan motor ini penuh dengan lumpur, karena air yang masuk ke gardan didiamkan saja dan terus dipakai setiap harimakanya air kotor bercampur dengan oli hingga akhirnya membentuk lumpur. Setelah dicek menyeluruh ternyata air masuk ke gardan melalui filter udara.

Seremkan melihat kondisi gardannya, bisa dilihat video dibawah ini. via hp klik disini

Jangan lupa ganti olimesin gardan maksimal setiap 10ribu km, lebih cepat lebih bagus dan selalu cek ketika habis menerjang Banjir.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here