ARIPITSTOP.COM – Aparat Satlantas Polres Karanganyar mengaku sudah mengantongi indetitas pemotor yang melakukan aksi miring-miring atau cornering atau keplek miring di Cemara Kandang. Aksi tersebut terekam kamera handphone seseorang yang berada di lokasi kejadian. Video memperlihatkan Pemotor Yamaha R25 menikung di jalan depan Bukit Sakura Lawu atau dari arah Tawangmangu ke Sarangan. Di bagian akhir video itu si pemotor ini menyentuh aspal sehingga membuat tubuhnya terpental.

Dilansir dari Solopos.com, Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Maulana Ozar mengaku kecolongan lantaran rutin melaksanakan operasi kendaraan di kawasan tersebut. Sasaran utama adalah pemotor yang menggunakan knalpot brong atau melanggar ambang batas kebisingan.

“Kemarin [Minggu] kecolongan. Kami kira [di Tawangmangu] sudah landai. Selanjutnya akan kami pantau. Anggota [Satlantas] melaksanakan patroli di depan Polsek Tawangmangu. Ternyata mereka sudah balik kanan. Kami akan memperketat [patroli] di situ setiap Sabtu dan Minggu,” ujarnya.

“Pengendara sepeda motor bergabung dengan komunitas motor. Tempat tinggal bukan dari Soloraya,” kata Kasatlantas.

Polisi sudah mengantongi identitas pemotor yang melakukan aksi cornering atau miring-miring atau keplek miring tersebut. Dia menegaskan aksi tersebut membahayakan pengguna jalan lain. Maulana mengimbau masyarakat yang hendak berkunjung ke kawasan wisata Tawangmangu menaati aturan berkendara dan tata tertib lalu lintas.

“Kami menunggu petunjuk atau arahan pimpinan. Identitas sudah di tangan. Intinya kami panggil untuk klarifikasi. Aksi itu membahayakan masyarakat sekitar dan pengguna jalan lain. Masyarakat yang akan berkunjung ke Tawangmangu, berkumpul silakan. Tapi jangan menggangu aktivitas warga lain seperti menggunakan knalpot brong dan melakukan balap liar,” tandasnya.

Berikut videonya, via hp klik disini

https://www.instagram.com/p/CFojSUmgI_E/

3 KOMENTAR

  1. Klw dilihat dari sudut kamera maka driver salah perhitungan padahal tikungan itu sangat enak di kecepatan 105 kpj, tuh motor paling juga masih 90-an kpj hanya saja pengemudi ga paham dengan motornya atau memang terlalu nafsu maka belum masuk di titik tengah lengkung an sudah tarik gas makanya terjadi highside pada ban belakang saat di tengah lengkung an. Akhirnya ya begitulah… Pengendara terlempar…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini