ARIPITSTOP.COM – Akhirnya masa depan Rossi sudah 99% jelas bahwa dia akan berlabuh dengan Petronas, hal ini diungkapkan langsung oleh Rossi sendiri Jelang GP Catalunya, Valentino Rossi menegaskan ingin menandatangani kontrak dengan Petronas Yamaha untuk musim MotoGP 2021 akhir pekan ini.

Jika sebelumnya ada gosip panas yang menghubungkan dirinya akan berakhir pensiun, dipastikan gosip tersebut salah karena Rossi segera mengumumkan tanda tangan kontrak dengan Petronas. Juara dunia sembilan kali itu mengonfirmasi pada hari Kamis di Montmeló.

“Kami mencoba untuk menandatangani akhir pekan ini. Antara dua balapan di Misano dan beberapa hari terakhir, semuanya sudah diputuskan. Situasinya sangat jelas, saya akan membalap untuk Petronas tahun depan. Tapi kontraknya panjang dan kami tidak terburu-buru karena kami sudah setuju. Saya pikir saya akan menandatangani akhir pekan ini. Dan saya sangat senang untuk melanjutkan tahun depan bersama dengan Yamaha dan Petronas. Kami akan memberi tahu Anda sesegera mungkin. ” ujar Rossi dilansir dari Speedweeek.

speedweek

“Menurut pendapat saya, terkadang kami masuk MotoGP terlalu dini untuk tahun depan. Seringkali Anda memikirkan musim depan sebelum memikirkan musim yang akan datang. Semua orang menandatangani lebih awal dan lebih awal, misalnya kami jauh lebih awal daripada di Formula 1. Saya setuju dengan Yamaha dan kami juga berbicara dengan Petronas sejak Jerez. Tetapi hanya karena tidak masalah bagi kami, kami tidak terburu-buru. Ini kontrak penting, ada hal-hal yang harus dilakukan di sisi teknis, dalam hal motor dan juga tim. Karena beberapa orang akan beralih dari Petronas ke tim kerja dengan Quartararo dan sebaliknya. Tapi kami tidak terburu-buru, kami di sini, saya senang dan tidak masalah apa adanya. ” lanjut Rossi.

Namun akan ada yang berubah nantinya ketika Rossi bergabung dengan Petronas dari segi teknis, semua kru Rossi tidak bisa ikut diboyong. Rossi akan membawa serta tiga dari Krunya yang sekarang menemani di Monster Energy Yamaha yakni Chief engineer David Munoz, telemetry operator Matteo Flamigni, dan Idalio Gavira., sedangkan untuk Alex dan Brent terpaksa tidak bisa ikut.

“Saya sangat menyesal, terutama tentang Alex dan Brent. Mereka ingin ikut dengan saya, Saya mencoba, tetapi ada orang lain yang bekerja di Petronas dan sayangnya itu tidak memungkinkan bahkan setelah saya mencobanya. Saya senang memiliki Matteo, David, dan Idalio, tetapi saya sangat menyesal kehilangan Alex dan Brent. Karena saat saya masuk ke dalam kotak sekarang, rasanya seperti pulang ke rumah. Anda bukan montir” ungkap Rossi.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here