ARIPITSTOP.COM – Nasib Lorenzo di musim 2021 sepertinya bisa menjadi pengangguran jika kontrak sebagai Test Drive diputus oleh Yamaha. Lin Jarvis mengungkapkan jika masalah finansial menjadi masalah utama dalam tim akibat pandemi virus Corona yang masih melanda dunia.

Kalau melihat peran dari Lorenzo untuk musim 2020, Lorenzo terlihat belum melakukan satu putaran pun dengan mesin pabrikan Yamaha 2020. Investasi ini belum membuahkan hasil bagi Yamaha. Oleh karena itu, kontrak baru belum terlihat.

Terakhir Lorenzo diatas motor M1 ketika berada di sirkuit Sepang Malaysia pada bulan Februari 2020 lalu saat sesi test pra musim. Pada uji coba pramusim shakedown ini Lorenzo hanya sempat mencoba selama satu hari saja. Menggeber M1 versi 2019 milik Valentino Rossi, ternyata Lorenzo menunjukkan performa positif. Namun akibat pandemi virus Corona, Lorenzo sampai saat ini belum bisa lagi menggeber motor M1, apalagi di musim 2020 ini pihak Dorna mengeluarkan peraturan tidak ada wild card untuk para pembalap Test Drive.

Belum lama ini Lorenzo menegaskan jika dirinya akan tetap fokus menjadi Test Drive Yamaha untuk musim 2021, namun sepertinya keinginan tersebut akan mendapatkan kendala. Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing, mengatakan jika saat ini masalh financial di Tim menjadi penyebab utamanya.

Anggaran dari Yamaha Jepang dipotong secara signifikan karena Corona. “Situasinya benar-benar berbeda sekarang dibandingkan tahun lalu,” kata Lin Jarvis dilansir dari speedweek.

Karena itu, Lorenzo harus berteman dengan pemotongan gaji yang drastis. Jika dia tidak bisa melakukan ini, Yamaha bisa melanjutkan pengembangan dengan tim penguji Jepang (Kohta Nozane dan Katsuaki Nakasuga) seperti sebelumnya. Jika tidak ada pengganti yang cocok untuk Lorenzo.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here