ARIPITSTOP.COM – Meski tahun ini Rossi sudah merasakan podium, namun penampilannnya dinilai kurang kompetitif bahkan di balapan terakhir dirinya tidak bisa finish akibat terjatuh hal ini membuat dirinya kehilangan poin banyak dan semakin ketinggalan dari perolehan poin. Dari 7 balapan yang sudah ia ikuti, Rossi telah mengemas 58 poin dan bertengger di peringkat ke-9 klasemen sementara. Poin Rossi terpaut 23 poin dari pemuncak klasemen dengan menyisakan 7 balapan sisa di musim MotoGP 2020.

Meski berada di posisi 9 klasemen sementara, dengan 7 balapan tersisa masih ada harapan untuk mengejar gelar juara dunia dengan catatan dirinya harus kompetitif selalu berada di podium. Namun tetap saja Rossi pesimistis bisa menjadi juara dunia musim ini.

“Saya kehilangan beberapa poin, tetapi tidak banyak yang berubah. Ada banyak pembalap dengan selisih poin kecil dan kejuaraan masih terbuka dan panjang,” ujar Rossi dilansir dari MotoGP.com.

“Tapi saya tidak terlalu kompetitif, tidak cukup kompetitif untuk memperjuangkan kejuaraan. Kami harus lebih cepat. Jadi, apapun bisa terjadi. Tapi kami harus lebih kuat, untuk melaju lebih cepat, dan akhir pekan ini kami mencoba sesuatu untuk ditingkatkan,” ungkap Rossi.

Selain faktor usia, berbagai malasah teknis dihadapi oleh Rossi. Terutama di musim 2020 ini Yamaha memiliki banyak poin masalah di motor M1.

“Jadi, kami mencoba beberapa hal yang berbeda dan sepertinya (di hari Sabtu) saya tidak terlalu buruk. Tapi pada akhir balapan, saya merasa tidak begitu baik dengan motornya, saya tidak memiliki banyak grip. Saya tidak tahu, saya jatuh setelah satu setengah lap karena saya melakukan kesalahan di Tikungan 4,” jelasnya.

“Kami mencoba meningkatkan cengkeraman saat akselerasi, cengkeraman belakang dalam akselerasi itu bukan poin kuat kami,” tutup Rossi.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here