ARIPITSTOP.COM – Kabar buruk menghinggabi kubu KTM Tech3, Sponsor utama mereka yaitu Red Bull. Kabar buruk ini justru diputuskan sesaat sebelum KTM Tech3 mendapatkan kemenangan perdananya di MotoGP lewat Miguel Oliviera Red Bull bertekad berhenti mensponsori dan memberikan dukungan finansial untuk tim asal Prancis tersebut.

KTM dan Red Bull sudah menjalin kerjasama yang lama, Red Bull dan KTM diketahui setia berdampingan di berbagai kejuaraan balap dunia, termasuk Moto3 dan Moto2, dan bahkan menjalin kerja sama di MotoGP sejak 2017. Mulai 2019, Red Bull juga ikut mensponsori Tech 3 Racing yang banting setir menjadi tim satelit KTM usai meninggalkan Yamaha.

Pada 2020, Tech 3 pun tak lagi disponsori oleh Red Bull Energy Drink, melainkan disponsori Red Bull Organics sehingga tim ini harus merubah sedikit corak motornya. Namun kini justru Red Bull benar-benar menghentikan proses pendanaan financial kepada tim satelit dari KTM ini. Ironisnya, keputusan Red Bull menghentikan kerja sama dengan Tech 3 diambil tepat sebelum Oliveira menang di Styria.

Meski kehilangan sponsonr utama, sang bos tidak mau ambil pusing. Menurut Herve Poncharal bahwa KTM akan membantu mencari solusi. “Saya tak terlibat dalam negosiasi ini. Semuanya dijalankan oleh KTM,” ujarnya.

Belum diketahui apa alasan Red Bull memutuskan kontrak dengan tim satelit milik KTM ini. Keputusan yang pahit tentunya buat KTM Tech3, sebenarnya kerjasama antara KTM dengan Red Bull sudah berjalan manis. Berkat kerja sama yang erat dan bersejarah antara Red Bull dan KTM, sejak 2003 telah tercatat 122 gelar dunia pembalap mereka raih bersama di berbagai disiplin balap motor. Tahun lalu, CEO KTM, Stefan Pierer, juga menyatakan Red Bull menyumbang 10 dari 30 juta euro yang dibutuhkan KTM untuk menjalankan proyek MotoGP.

Sourch : Speedweek

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here