ARIPITSTOP.COM – Mengenang Suzuki di kancanh dunia balap, beberapa varian motor Suzuki kini diberikan livery Suzuki MotoGP Ecstar. Tak ketinggalan motor Suzuki Satria FU yang masih karburator juga mendapatkan sentuhan warna tim Suzuki MotoGP.

Tepat di tahun 2020 ini, Suzuki telah memasuki tahun ke-100 dan ke-60 di dunia balap. Pabrikan asal Jepang itu ternyata pernah meraih juara dunia beberapa kali. Saat ini Suzuki juga tengah bangkit bersama Davide Brivio sebagai bos tim, Joan Mir dan Alex Rins sebagai pembalap di MotoGP. Dua kemenangan tahun 2019 dan kompetitifnya juga patut diperhitungkan. Tahun ini Suzuki kembali mendobrak di MotoGP, terbukti Joan Mir sudah dua kali naik podium.

Nama-nama legendaris seperti Barry Sheene, Kevin Schwantz dan Kenny Roberts Jr telah memberikan Suzuki momen-momen terbaiknya. Sementara Suzuki juga telah mengalami banyak masa sulit dengan cedera pembalap yang serius dan juga sempat tidak ikut di MotoGP.

Mengenang Suzuki di kancah dunia balap, Suzuki Filipina resmi mengeluarkan warna memakai livery MotoGP di motor Satria FU alias Raider R150 di Filipina. Raider R150 merupakan motor Satria FU yang masih memakai karburator.

Kok pakai karburator?, yap… Suzuki Filipina sampai saat ini masih menjual Suzuki Satria versi karburator. Terlihat warna baru ini tertempel di motor Satria FU yang cantik.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here