ARIPITSTOP.COM – Belum habis berita mengenai penampakan facelift dari MX King 155 VVA, kini justru dihebohkan dengan penampakan yang diyakini Yamaha Aerox 155. Perubahan yang cukup signifikan hampir semua sektor berubah meski secara sekilas hanya minor facelift.

Viral sebauh foto yang berasal dari grup facebook Aerox 155 dari Thailand, dalam foto tersebut memperlihat dengan jelas motor ini merupakan motor Yamaha namun anehnya lokasinya sudah ada di tempat umum, apakah motor ini sudah dijual namun belum dirilis secara resmi oleh Yamaha Thailand.

Kenapa penampakannya di Thailand bukan di Indonesia?, masih ingat negara mana yang duluan merilis Aerox 155? awalnya meluncur di Vietnam dan Thailand kemudian dirilis di Malaysia dan barulah kemudian sampai di Indonesia. Jadi pantas saja kali ini penampakan facelift dari Aerox 155 2021 bukan di Indonesia melainkan di Thailand.

Memang yakin ini adalah facelift dari Aerox 155?, pertama lihat bagian batok stang sebelah kiri ada emblem Bluecore, lalu di cover depan samping lampu ada logo Garputala dan lihat dengan jeli stiker di buntut belakang bertuliskan NVX alias nama Aerox 155 di Thailand. Kalau di Thailand dan Malaysia bernama NVX 155 sedangkan di Indonesia dan Vietnam bernama Aerox 155.

Kemudian kita cocokkan satu persatu…

Bagian cover stang, sekilas tak berubah padahal berubah cukup lumayan, terlihat covernya kini semakin mengecil, bahkan saklar kanan kiri kini terlihat tidak tertutup cover batok stang. Sakalar kanan dan kiri pakai saklar telanjang semacam saklar motor naked tidak nempel lagi di cover stang. Untuk visornya masih sama desainnya.

Turun kebawah, jelas… desain headlampnya berubah total, lampu DRL yang dulu terpisah disamping kini sepertinya akan menyatu di headlamp. Lalu untuk lampu sein tetap sama terpisah berada di samping bagian bawah. Bagian cover samping terlihat dual layer.

Lalu bagian spakbor depan juga mengalami perubahan. Bisa dilihat sekilas bagian cover knalpot juga mengalami perubahan. Untuk desain jok tidak mengalami perubahan signifikan.

Kapan akan dirilis di Indonesia?, belum ada info sama sekali.

Advertisements

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here